6 Bahan Skincare Paling Ampuh Perlambat Penuaan, Awet Muda Terus!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 611 2488277 6-bahan-skincare-paling-ampuh-perlambat-penuaan-awet-muda-terus-fU1mwFwgzI.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

MESKIPUN tidak ada cara untuk menolak tua, namun ada beberapa bahan skincare yang dapat memperlambat penuaan. Panduan Anda untuk rutinitas perawatan kulit anti-penuaan bisa lebih mudah jika Anda mengikutinya.

Baca label dan lakukan uji tempel untuk melihat apakah kulit Anda tidak menyukai suatu bahan. Jika cocok, gunakan produk itu. Tapi yang pasti, ada beberapa bahan skincare yang bisa diandalkan untuk memperlambat proses penuaan, seperti dilansir dari laman Pinkvilla pada Senin (18/10/2021).

Asam hialuronat

Sebuah molekul yang ditemukan di kulit Anda cenderung menurun seiring bertambahnya usia. Nah, asam hialuronat berusaha untuk meningkatkan tingkat hidrasi untuk membantu menjaga kulit Anda tetap sehat, berkilau, lembap, dan kenyal.

Vitamin E

Perawatan Kecantikan

Vitamin E sebagai antioksidan tidak hanya membantu mengatasi kulit kusam, tetapi juga mencegah tanda-tanda penuaan dini yang dapat dengan mudah disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari.

Retinol

Turunan Vitamin A ini bekerja dengan sangat baik untuk meningkatkan kolagen yang dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Baca Juga : Jangan Salah, Ini 6 Urutan Skincare yang Tepat agar Kulit Sehat

Ekstrak krokot

Ini merupakan sumber vitamin, asam lemak omega, dan antioksidan. Bahan anti-inflamasi dan meningkatkan hidrasi ini dapat memberkati Anda dengan kulit yang tampak lebih muda. Ini juga membantu memulai pergantian sel.

Kafein

Pengelupasan kulit yang harus dimiliki yang dapat membantu menghilangkan kulit mati sambil membuat Anda memiliki kulit yang kenyal, bercahaya, dan sehat. Ketika digunakan dalam scrub DIY atau produk perawatan kulit (terutama krim mata), bahan ini dapat mengencangkan kulit Anda.

Teh matcha

Teh Matcha

Dikenal karena sifat detoksifikasi kulitnya yang alami, ini adalah favorit di Jepang dan akan segera menjadi milik Anda setelah Anda mencobanya.

Ini membantu menunda tanda-tanda penuaan dengan vitamin seperti A, C, E, K, dan B kompleks yang dimilikinya tetapi juga mengurangi peradangan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini