5 Fakta Tak Terduga Jennifer Gates, Putri Bill Gates yang Baru Menikah Secara Islam

Calista Angelina, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 612 2488132 5-fakta-tak-terduga-jennifer-gates-putri-bill-gates-yang-baru-menikah-secara-islam-xr5v0zomW3.jpeg Jennifer Gates (Foto : Independent)

SOSOK Putri Bill Gates, Jennifer Gates menjadi sorotan usai resmi menikah dengan Nayel Nassar. Dia menikah secara Islam karena Nayel Nassar merupakan seorang Muslim. 

Jennifer Gates dan Nayel Nassar menikah Sabtu 16 Oktober di rumahnya di Westchester, New York, Amerika Serikat. 

Putri Bill Gates

Dikutip dari Dailymail, akad nikah keduanya digelar pada malam hari di taman perkebunan keluarga seluas 142 hektar di North Salem, New York. Pernikahan Jennifer Gates dan Nayel Nassar ditaksir menelan biaya hingga USD2 juta atau setara Rp28,1 miliar.

Meski begitu, resepsi pernikahan keduanya terlihat tidak terlalu gebyar layaknya seorang selebriti dunia. Tamu yang diundang pun hanya sekira 300 orang, terdiri dari keluarga, teman, serta beberapa selebriti dan politisi.

Selain pernikahannya tersebut, ada sejumlah fakta menarik tentang anak sulung dari Bill Gates tersebut. Berikut yang Okezone rangkum dari www.nickiswift.com, Senin (18/10/2021). 

1. Masa kecil hidup penuh kesederhanaan

Jennifer Gates

Jennifer Gates lahir 26 April 1996 di Bellevue, Washington, Amerika Serikat. Dikutip dari New York Post, Jennifer Gates dibesarkan di Seattle dan bersekolah di sekolah yang sama dengan ayahnya yaitu private Lakeside High School.

Menjadi anak orang terkaya di dunia, masa kecil Jennifer Gates penuh dengan kesederhanaan. Salah besar jika mengira Jennifer mendapatkan segala faslitas dan kemewahan dari sang ayah. Bahkan, Bill tidak mengizinkan Jennifer Gates untuk memiliki ponsel sampai dia berusia 14 tahun. 

Baca Juga : 5 Potret Pernikahan Putri Bill Gates Secara Islam, Cantik bak Putri Kerajaan!

2. Hanya mewarisi 1% kekayaan Bill Gates 

Keluarga Bill Gates

Bill Gates dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Pendiri Microsoft tersebut diperkirakan memiliki kekayaan sekira USD129 miliar atau setara 1.818 triliun. Meski begitu, Bill Gates hanya akan mewarisi sebagian kecil kekayaannya kepada ketiga anaknya, termasuk Jennifer Gates.

Ketiga anak Bill Gates hanya akan mendapatkan 1% dari kekayaan Bill Gates atau sekira Rp140 miliar. Bill Gates sendiri lebih menyumbangkan kekayaannya untuk amal dibanding mewarikan kekayaannya kepada ketiga anaknya. 

Baca Juga : 5 Potret Ganteng Nayel Nassar Menantu Bill Gates, Penakluk Hati Jennifer Gates

3. Gunakan hak istimewa untuk menolong sesama

Jennifer Gates

Menjadi putri sulung Bill Gates, Jennifer Gates sadar dia memiliki hak istimewa. Namun, dia tak mau memanfaatkan hak istimewanya sembarangan. Jennifer Gates menggunakan hak istimewanya untuk membantu orang lain.

"Saya dilahirkan dalam keluarga bercukupan dan memiliki hak istimewa yang sangat besar. Saya pikir akan lebih baik jika saya menggunakan peluang itu dan belajar banyak hal yang saya sukai dan semoga kedepannya saya dapat membuat dunia menjadi tempat yang sedikit lebih baik." ujar Jennifer dalam wawancara bersama CNBC.

4. Hobi berkuda

Jennifer Gates

Meski begitu, Bill Gates tetap mendukung hal positif yang menjadi minat Jennifer Gates, yakni berkuda. Sebagai wujud dukungannya, Bill Gates pernah mengeluarkan USD1 juta untuk menyewa sebuah rumah besar di dekat festival berkuda di Palm Beach, Florida. Dia juga membeli serangkaian properti di Wellington agar Jennifer Gates dapat latihan berkuda. 

Jennifer Gates sendiri pernah mengikuti beberapa kompetisi berkuda. Terakhir, Jennifer Gates ikut kompetisi Longines Global Champions Tour 2018. Jennifer berada di rangking 19 dalam show jumping oleh Federasi Berkuda Amerika Serikat.

5. Rekor akademik mengesankan

Jennifer Gates

Menjadi anak orang kaya bukan berarti Jennifer Gates bisa leha-leha dan menikmati kekayaan orangtuanya. Jennifer diketahui memiliki rekor akademik yang mengesankan. Jennifer merupakan lulusan dari Stanford tahun 2018 dengan gelar bidang biologi manusia.

Jennifer melanjutkan Sekolah Kedokteran Icahn Mount Sinai. Dia mengejar karir sebagai sebagai dokter anak atau praktisi keluarga. Menurut New York Post, Bill dan Melinda Gates membeli sebuah kondominium senilai USD5 juta untuk putri mereka di Fifth Avenue yang terletak dekat dengan kampusnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini