Viral! Cewek-Cewek Ini Kompak Bikin Daftar Cowok Toxic buat Peringatan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 612 2488178 viral-cewek-cewek-ini-kompak-bikin-daftar-cowok-toxic-buat-peringatan-evmMlkMj3W.jpg Cowok toxic (Foto: Love to know)

RUPANYA ada saja cara cewek-cewek untuk saling mendukung satu sama lain. Salah satu contohnya adalah cara unik sekelompok perempuan yang tinggal di Singapura untuk melindungi sesama perempuan lainnya agar tidak berkencan dengan pria hidung belang.

Cewek-cewek di Singapura ini mengumpulkan nama-nama sejumlah cowok toxic dan alasan mengapa mereka ada di daftar tersebut. Hal itu pertama kali diketahui dari unggahan akun TikTok Denise Tan, di mana dia dikirimkan daftar nama pria-pria toksik oleh temannya.

daftar cowok toxic 

“Temanku mengirimkan aku lembar excel yang dibuat cewek-cewek SG (Singapura), di mana mereka membuat daftar nama cowok untuk memperingatkan cewek lain biar mereka tidak mengencani cowok-cowok itu,” tulis Denise Tan dalam bahasa Inggris, seperti dikutip dari video TikToknya, Senin (18/10/2021).

Video tersebut pun akhirnya viral hingga media sosial lainnya yaitu Twitter. “Cewek-cewek SG bekerja sama membuat lembar excel tentang cowok yang mereka kencani untuk memperingatkan cewek-cewek lainnya, itu keren banget,” tulis akun @h3st14__ di Twitter.

Sontak, cara unik tersebut menuai apresiasi netizen. Mereka menilai cara itu dapat diterapkan untuk saling melindungi para perempuan lain dari pria toksik hingga hidung belang.

“Indonesia butuh ini, dan harus lengkap dengan foto mereka, linkedin, hingga profil Instagram,” kata akun @gozen***.

“SG sih kecil ya, kalo indonesia yg bikin seberapa panjang listnya,” komentar akun @tennisonthe***.

Namun, ada pula yang menganggap tindakan ini bisa menimbulkan risiko pencemaran nama baik.

“Aku memiliki perasaan campur aduk tentang ini. Apa yang dilakukan seorang pria kepada seorang cewek, dia mungkin tidak akan melakukan hal yang sama kepada yang lain. Dia mungkin sangat menyukai cewek itu dan dengan melakukan ini, kalian mungkin merusak kesempatannya untuk menemukan orang yang tepat,” tulis akun @chell_ale***.

“Aku tahu niatnya baik. Namun sistem tersebut terlalu sederhana dan berpotensi menjadi alat untuk mencemarkan nama baik seseorang tanpa alasan yang sah. Idk, secara keseluruhan kedengarannya seperti ide yang buruk,” kata akun @destraary***.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini