Masak di Rumah jadi Lebih Praktis dan Sehat dengan Alat Berikut ini

Karina Asta Widara , Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 12 2488683 masak-di-rumah-jadi-lebih-praktis-dan-sehat-dengan-alat-berikut-ini-b2HcX0FwHp.jpg fOTO : Dok Freepik

Masak sendiri di rumah memang banyak manfaatnya. Apa lagi selama PSBB, orang-orang jadi lebih banyak di rumah. Untuk menghilangkan bosan, makin banyak orang yang coba berkreasi di dapur dan mencoba menu-menu baru.

Namun selain karena pandemi, masak sendiri di rumah memang lebih terjamin kehigienisannya. Selain itu, masak sendiri di rumah juga lebih hemat karena mengurangi intensitas jajan di luar.

Agar memasak di rumah menjadi lebih menyenangkan dan praktis, Anda perlu perlengkapan masak yang mudah digunakan. Tidak hanya itu, akan lebih baik lagi jika alat masak tersebut bisa menjaga kualitas makanan agar gizinya tidak hilang.

Berikut pilihan alat masak di rumah agar memasak jadi lebih praktis dan sehat:

1. Alat Masak Serbaguna Klaz

 

Foto. ACE Indonesia

Ruang dapur terbatas bukan berarti keinginan Anda berkreasi juga harus dibatasi. Mungkin Anda tidak bisa menyimpan atau meletakkan berbagai jenis peralatan masak karena keterbatasan tempat.

Nah, solusinya adalah beralih ke alat masak yang multifungsi, di mana dalam satu alat, Anda bisa melakukan berbagai metode masak sekaligus. Seperti Alat Masak Serbaguna Klaz yang bisa digunakan untuk menggoreng, mengukus, merebus, memanggang hingga membuat hot pot.

Alat masak serbaguna Klaz ini memiliki kapasitas 2.5 liter dan dilengkapi lapisan antilengket pada permukaannya. Menggunakan piringan pemanas berkualitas, alat masak serbaguna Klaz ini mampu menyebarkan panas merata.

Suhu panasnya dapat diatur sesuai kebutuhan. Setiap pembelian alat masak serbaguna Klaz sudah termasuk plat pemanggang dan rak pengukus. Alat ini beroperasi menggunakan listrik dengan konsumsi daya 1.200-1.400 watt.

2. Panci Presto Fissler

 

Foto. ACE Indonesia

Jika Anda sekeluarga termasuk yang senang menyantap hidangan daging, iga dan sejenisnya, panci presto merupakan salah satu alat masak yang wajib dimiliki di rumah. Panci presto dapat memasak dan melembutkan bahan makanan dengan cepat.

Selain itu, panci presto juga mampu menjaga kandungan nutrisi serta rasa alami yang ada di dalam bahan makanan. Salah satu merek panci presto unggulan yang sudah dikenal dan mendunia adalah Fissler dari Jerman.

Anda dapat menemukan Panci Presto Vitaquick Fissler di ACE dan berkreasi di dapur dengan lebih cepat. Dengan teknologi SuperThermic Base, penyebaran panas lebih optimal dan merata.

Panci presto berkapasitas 6 liter ini terbuat dari bahan stainless steel 8/10 yang aman untuk makanan dan tidak berkarat. Panci presto Vitaquick Fissler juga dapat digunakan di kompor induksi. Untuk memudahkan pengoperasian, ada fitur indikator garis putih dan biru.

BACA JUGA: Tips Ciptakan Kamar Mandi Modern dan Nyaman

Mengenai keamanan juga lebih terjamin. Ketika Anda sudah memasang tutup dengan benar, maka akan terdengar bunyi klik dan warna indikator pada pegangan akan berubah dari merah menjadi hijau.

3. Rice Cooker Rendah Gula Klaz

 

Foto. ACE Indonesia

Rice cooker yang satu ini berbeda dengan rice cooker biasa. Seperti namanya, Rice Cooker Rendah Gula Klaz mampu membuat nasi dengan kadar gula lebih rendah hingga 30%. Fitur ini akan sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda sekeluarga.

Di tengah kebiasaan konsumsi pangan orang Indonesia yang tidak bisa lepas dari nasi, risiko diabetes dan obesitas mengintai kita semua. Maka dari itu, mengonsumsi nasi yang kadar gulanya lebih rendah bisa jadi salah satu opsi terbaik.

Alat ini memiliki dua wadah dengan kapasitas berbeda. Wadah untuk memasak nasi rendah gula memiliki kapasitas 240 ml (1.5 cangkir), sementara wadah untuk memasak nasi biasa berkapasitas 640 ml (4 cangkir).

Rice cooker rendah gula Klaz mampu menghasilkan pemanasan yang merata sehingga nasi yang dihasilkan lebih pulen. Wadahnya terbuat dari stainless steel SUS 304 food grade yang terjamin keamanannya.

Setelah nasi matang, Anda dapat menggunakan fitur keep warm dan delay time untuk menjaga nasi agar tetap hangat hingga 24 jam. Selain untuk menanak nasi, alat ini juga bisa digunakan untuk memasak aneka claypot, bubur serta sup.

4. Oven dengan Air Fryer

 

Foto. ACE Indonesia

Salah satu alat elektronik dapur yang popularitasnya melesat di kala pandemi adalah air fryer. Dengan alat ini, kita bisa menggoreng berbagai bahan makanan tanpa minyak. Jadi lebih sehat tentunya.

Nah, untuk Anda yang berminat memiliki air fryer, ada opsi lain yang lebih multifungsi. Alat masak multifungsi yang patut Anda lirik tersebut adalah Oven dengan Air Fryer Klaz.

Dalam satu alat, Anda bisa mendapatkan fungsi air fryer, grill, pizza, bake dan convection sekaligus. Kapasitasnya juga besar, bisa muat pizza ukuran 84 cm.

Alat ini bekerja dengan menggunakan sirkulasi udara panas 360 derajat. Untuk pengaturan waktu, tersedia fitur timer hingga 60 menit. Oven dengan air fryer berkapasitas 20 liter ini dilengkapi tray untuk menampung remah makanan agar mudah dibersihkan.

Itu dia empat peralatan masak yang dapat Anda pilih untuk kemudahan memasak di rumah. Buat makanan sehat di rumah bisa lebih praktis bersama berbagai peralatan dapur ACE.

Belanja sekarang di ACE Online atau aplikasi MISS ACE, dapatkan cashback Rp100.000. Caranya mudah, cukup gunakan kode kupon ACEBOOMSALE saat checkout. Penawaran berlaku hingga 31 Oktober 2021. Info lengkap tentang mekanisme promo, silakan klik di sini.

(CM)

(Wid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini