Putihkan Gigi Jangan Sekadar Estetika, Ini Saran Dokter

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 481 2488687 putihkan-gigi-jangan-sekadar-estetika-ini-saran-dokter-ZRLTi75dpX.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

GIGI putih, bersih, dan sehat menjadi harapan bagi banyak orang. Bagi kaum urban, gigi putih bahkan menjadi hal penting karena menentukan tampilan senyum yang indah.

Diterangkan Dokter Gigi drg Deviana Maria, masyarakat urban yang sibuk kebanyakan tetap mengedepankan pentingnya menjaga penampilan, karena itu mereka membutuhkan perawatan keindahan gigi yang simple namun tetap aman.

"Kalau bisa dikerjakan di rumah, maka itu yang akan jadi pilihan banyak orang, khususnya kaum urban yang sibuk. Terlebih, bisa memutihkan dengan langkah sederhana dan cukup butuh waktu singkat," kata drg Deviana, pada MNC Portal, Selasa (19/10/2021).

Gigi Putih

Menjadi penting sekarang, kata drg Deviana yang merupakan Co-Founder dan CMO Rata Indonesia, adalah produk yang dipakai untuk memutihkan gigi. Secara umum, katanya, kandungan hidrogen peroksida dan fluoride memang berperan sebagai pemutih gigi.

"Hidrogen peroksida dan fluoride telah umum digunakan sebagai agen pemutih gigi dalam banyak produk perawatan gigi. Namun, yang penting selanjutnya adalah keterlibatan dokter gigi dalam meracik atau menciptakan teknologi pemutih giginya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan," ungkapnya.

"Kami merekomendasikan pilih produk pemutih gigi yang bisa dipakai pagi dan malam hari, dan kalau bisa hanya dalam 15, sudah bisa menghilangkan noda, mencerahkan, dan memperkuat gigi agar terhindar dari kerusakan," tambah dia.

Baca Juga : Memutihkan Gigi secara Alami, Konsumsi Saja 5 Makanan Ini

Ya, kandungan hidrogen peroksida dan fluoride yang dikembangkan ahlinya tak hanya berfungsi sebagai pemutih, tetapi bisa menjaga kesehatan gigi dari risiko-risiko kerusakan. Itu kenapa penting memilih produk pemutih gigi yang berkualitas.

"Jadi, proses pemutihan gigi yang benar itu bukan sekadar memutihkan gigi, tetapi prosesnya juga sekaligus mencegah tambahan noda baru dan juga merawat gigi agar lebih kuat lagi," ungkap drg Deviana.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini