MNC Life Gandeng AdMedika dan Good Doctor Luncurkan Layanan Telemedicine

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 612 2488661 mnc-life-gandeng-admedika-dan-good-doctor-luncurkan-layanan-telemedicine-av1HHa9cG3.jpg MNC Life.

PANDEMI Covid-19 memang membuat layanan telekonsultasi atau telemedicine semakin populer. Di saat banyak orang tidak mau ke rumah sakit karena takut akan Covid-19, telemedicine merupakan salah satu solusi yang praktis.

Oleh karena itu, PT MNC Life Assurance atau MNC Life meluncurkan pelayanan telekonsultasi tepat di Hari Asuransi Nasional. Dalam peluncuran tersebut, MNC Life menggandeng dua perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, yaitu AdMedika dan Good Doctor.

Kerjasama tersebut guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah MNC Life sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk, yang berada di bawah naungan MNC Group

“Pandemi seperti saat ini, membuat masyarakat cenderung memilih cara yang aman dalam mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan COVID-19 ketika di rumah sakit,” kata CEO MNC Life Febriyani Sjofjan Yahya di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

MNC Life

“Melihat kondisi seperti ini, MNC Life melakukan inovasi dan menggandeng AdMedika serta Good Doctor melalui layanan telekonsultasi, terutama bagi nasabah MNC yang bergabung dengan produk MNC Sehat,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana mengatakan, telekonsultasi ini hadir untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan dengan cepat.

“Good Doctor bangga dapat bekerja sama dan memberikan layanan telekonsultasi dan juga tebus obat bagi para nasabah MNC Life, sehingga nasabah dapat mengakses layanan kami dengan dokter umum kami selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Nasabah juga bisa konsultasi kepada dokter spesialis kami dari 26 departemen yang berbeda,” jelas dia.

Menurutnya, selama dua tahun terakhir penggunaan telekonsultasi sangat meningkat. Selama dua tahun terakhir, memang pandemi Covid-19 ini memberikan akselerasi di sektor telekonsultasi. "Di Indonesia sendiri, secara industri itu 10 kali naiknya dari awal 2020-2021. Bahkan, ada riset dari McKinsey & Company, itu di seluruh dunia naiknya 38 kali dari 2020 sampai 2021. Kami melihat, tren ini akan terus tumbuh meskipun pandemi berubah menjadi endemik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, layanan telekonsultasi ini sangat membantu masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan dengan simpel dan cepat. Meski begitu, bukan berarti layanan telekonsultasi dapat menggantikan pelayanan kesehatan tatap muka atau interaksi fisik.

“User merasa bahwa telekonsultasi sangat membantu karena menghemat waktu. Jadi, setelah kita survei, mereka menghabiskan 4-5 jam untuk ke rumah sakit dan mendapatkan layanan secara langsung. Mulai dari di perjalanan, antre, dan sebagainya. Sedangkan ketika menggunakan telekonsultasi, itu hanya kurang dari satu jam termasuk layanan pengantaran obat,” ungkap Danu.

Di samping itu, ke depannya pihak MNC Life akan terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital, serta optimalisasi teknologi lainnya. Hal ini demi meningkatkan layanan bagi para nasabah, serta memenuhi kebutuhan proteksi yang lebih banyak lagi bagi masyarakat.

MNC Life

Sementara itu, pihak AdMedika, sebagai perusahaan Total Health Solution yang juga digandeng oleh MNC Life, berharap kerja sama ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan. Terlebih di era pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Kami berharap layanan ini dapat memberikan pengalaman digital sekaligus rasa kemudahan bagi peserta MNC Life yang terbagung dalam MNC Sehat dalam mengakses layanan kesehatan,” kata CEO AdMedika Dwi Sulistiani di kesempatan yang sama.

Acara peluncuran tersebut juga dihadiri oleh Susanty Sanusi selaku Wakil Direktur Utama PT MNC Investama Tbk, Samuel Mulyono selaku Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Komisaris Utama MNC Life Wito Mailoa beserta jajaran Komisaris Independen, dan jajaran direktur lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini