Viral Mantan Kasir, Dihina dan Diceraikan Suami Malah Sukses Jadi Polwan

Vanessa Nathania, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 612 2489175 viral-mantan-kasir-dihina-dan-diceraikan-suami-malah-sukses-jadi-polwan-uGq7bawhRV.jpg Mantan kasir (Tiktok)

RUPANYA terdapat kisah mantan kasir sukses jadi polisi wanita (polwan). Kisah ini viral di media sosial TikTok.

Dalam kisah itu, polwan tersebut sempat dihujat karena dianggap tidak akan mampu hidup usai diceraikan suaminya.

Namun rupanya perempuan yang bernama Nurdalila Mohd Zuki tersebut bisa bangkit lagi. Bahkan kini dia mengabdi untuk masyarakat melalui pekerjaannya sebagai polwan.

 polwan

Kisah perempuan Malaysia ini viral diunggah di akun Tiktoknya @lalazuki. Ia menceritakan proses dirinya saat masih belum menjadi apa-apa hingga berhasil menjadi polisi.

Dalam video tersebut dia menunjukkan beberapa foto dirinya saat masih menjadi pegawai kasir, pegawai toko emas, pegawai toko kain, hingga berhasil mengikuti serangkaian seleksi masuk menjadi anggota polisi.

Bahkan banyak orang yang menghina dirinya karena dianggap memiliki pekerjaan yang biasa saja dan sulit dapat jodoh. Apalagi usai dicerai suaminya. Banyak orang yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa bantuan suami lagi.

Dikutip dari MStar, perempuan itu mengatakan bahwa dirinya mulai bekerja setelah lulus dari ‘Sijil Pelajaran Malaysia’ (SPM) dan langsung menjadi pegawai di toko-toko tersebut. Semua usaha ini dia lakukan untuk bisa menghidupi dirinya setelah dia bercerai dengan suaminya. Mulai dari menjadi pegawai di toko emas, toko kain, berjualan kosmetik semua dilakukan olehnya.

Masa-masa sulit inilah yang membuatnya mendapat banyak hinaan, namun dari hinaan itu dia tersadar dan mencoba bangkit untuk mewujudkan cita-citanya sejak kecil, menjadi polisi.

“Semoga kisah saya ini, mampu menaikan semangat untuk orang lain terus bangkit dan mencapai cita-citanya masing-masing. Jangan patah semangat dan biarkan diri hanyut dengan kata-kata orang. Ingatlah rezeki kita sudah ditetapkan oleh Allah,” kata Nurdalila.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini