Sering Ada di Produk Kecantikan, Apa Sih Manfaat Gliserin?

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 611 2489545 sering-ada-di-produk-kecantikan-apa-sih-manfaat-gliserin-zJ2uzjI8XI.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEIRING dengan perkembangan teknologi dan informasi, banyak orang semakin aware dengan kandungan dari produk kecantikan. Salah satunya adalah Glyserin, yang terdapat dalam moisturizer untuk kesehatan kulit.

Ketika membeli produk kecantikan kulit, Anda mungkin akan menemukan kata “gliserin” jika memperhatikan tabel komposisinya. Gliserin atau gliserol memang telah terbukti memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Sebelum mengulas manfaat gliserin, perlu diketahui bahwa gliserin bekerja dengan menarik uap air dari udara ke kulit sehingga membantu menjaga kelembaban alami kulit. Sehingga seringkali digunakan dalam produk pelembab kulit, sudah pasti fungsi utama dari glycerin adalah membuat kulit menjadi lebih lembab.

Berikut adalah berbagai manfaat gliserin untuk kulit Anda, seperti dilansir dari Highend.

Melembapkan kulit

Glisterin

Manfaat utama gliserin adalah bekerja sebagai pelembab yang efektif untuk kulit. Gliserin bekerja dengan membuat kulit menyerap air dari udara, sehingga mengurangi kekeringan dan bercak kusam pada kulit. Cara penggunaannya pun mudah, Anda hanya perlu mengaplikasikan langsung ke kulit, dan hasilnya dapat Anda rasakan seketika.

Menenangkan kulit yang meradang

Glisterin

Penggunaan gliserin secara rutin dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan mencegah masalah lain yang berkaitan dengan kekeringan. Bahan ini pun membantu menenangkan kulit dengan mengisi celah-celah kecil di kulit yang kering. Tak hanya itu, senyawa ini juga memiliki sifat anti-mikroba di dalamnya sehingga dapat membantu menenangkan kulit yang meradang.

Memperkuat skin barrier

Glisterin

Seperti yang kita ketahui skin barrier merupakan salah satu faktor yang dapat menjaga kulit menjadi tetap sehat. Manfaat lain yang dapat diberikan oleh glyserin adalah membantu memperkuat skin barrier.

Glyserin akan membentuk pertahanan lapisan kedua pada kulit sehingga akan membuat skin barrier lebih kuat dan terhindar dari iritasi dan kerusakan kulit lainnya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini