5 Manfaat Dry Brushing dalam Perawatan Kulit, Bikin Kinclong Berseri!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 611 2489695 5-manfaat-dry-brushing-dalam-perawatan-kulit-bikin-kinclong-berseri-tcvj0685mO.jpg Dry Brushing (Foto: Timesofindia)

MUNGKIN kita sudah sering melihat model dan aktris dengan kulit bercahaya. Tapi bagaimana menurut Anda mereka mendapatkannya? Apa rahasia perawatan kulit mereka? Nah, eksfoliasi yang tepat.

Hanya pengelupasan wajah belum tentu berhasil. Jika Anda ingin membuka kulit berseri-seri, dry brushing adalah kuncinya. Dry brushing dapat memberi nutrisi pada kulit. Bulu sikat yang kasar digosok dengan lembut ke kulit yang dapat menurunkan stres Anda serta mengelupas tubuh Anda.

Dry brushing juga berarti mendetoksifikasi kulit secara internal maupun eksternal. Selain itu, berikut beberapa manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari melakukan dry brushing, sebagaimana dilansir Pinkvilla pada Kamis (21/10/2021).

Mengurangi selulit

Dry Brushing

Wanita sebagian besar dipengaruhi oleh selulit, suatu kondisi kulit yang menyebabkan lesung pipit di paha atau pinggul.

Namun terlihat bahwa melakukan dry brushing dapat mengurangi jaringan adiposa yang menumpuk di kulit dengan memijatnya secara teratur.

Baca Juga : 6 Bahan Skincare Paling Ampuh Perlambat Penuaan, Awet Muda Terus!

Meningkatkan sirkulasi darah

Dry brushing tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah tetapi juga membantu tubuh kita dalam membuang racun sehari-hari dan akumulasi sel-sel mati.

Baca Juga : Cegah Wajah Kusam karena WFH, Pahami 7 Perawatan Kecantikan saat Pandemi

Membuka pori-pori

Teknik ini dapat membuka pori-pori yang telah tersumbat karena banyak faktor lingkungan dan eksternal. Sementara mandi tidak bisa membuka pori-pori kita.

Karenanya, lakukan dry brushing untuk membuka penyumbatan yang menyebabkan penyerapan mineral dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita lebih baik.

Anti penuaan

Melakukan dry brushing secara teratur dapat mengencangkan kulit Anda dan juga membuat kulit Anda lembut, halus dan bercahaya. Tetapi juga memiliki kemampuan untuk membalikkan penuaan Anda juga.

Menenangkan

Perawatan Kecantikan

Dry brushing juga telah dilihat sebagai bentuk terapi holistik. Ini menghilangkan semua stres Anda dan membuat Anda merasa lega. Penelitian juga menunjukkan bahwa hal itu dapat meningkatkan kebahagiaan, memberikan rasa sukacita dan kepuasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini