3 Bahan Alami Paling Ampuh Atasi Rambut Kusut

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 611 2489708 3-bahan-alami-paling-ampuh-atasi-rambut-kusut-g2sNnrBw8b.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

RAMBUT kusut seringkali menghambat aktivitas, terutama wanita. Bayangkan saja, ketika Anda ada meeting mendadak namun rambut kusut dan terlihat berantakan, serta membutuhkan waktu lama untuk menatanya.

Penyebab rambut kusut adalah kurangnya kelembapan, terlalu banyak menggunakan alat pengering rambut, atau bahan kimia yang ditemukan ditemukan dalam produk perawatan rambut harian.

Selain dari penyebabnya yang beragam, cara mengatasi rambut kusut pun juga beragam. Melansir Pinkvilla pada Kamis (21/10/2021), berikut adalah 3 bahan alami yang dapat mengatasi rambut kusut.

Minyak kelapa

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa adalah teknik yang sangat efektif untuk menghaluskan rambut yang kusut. Minyak kelapa dapat mencegah kerusakan lebih lanjut pada rambut Anda dan juga memberi Anda nutrisi dan mineral yang akan membantu pertumbuhan rambut.

Selain itu, minyak kelapa juga membantu menyimpan minyak alami di rambut dan menghasilkan kondisioner yang baik. Anda juga dapat mencoba minyak zaitun jika Anda mau.

Cuka sari apel

Cuka Sari Apel kaya akan mineral dan asam, bahan yang sangat dibutuhkan untuk rambut Anda. Mereka mengandung tingkat pH tinggi yang membuat rambut lebih bersinar dan halus.

Caranya, ambil setengah cangkir cuka sari apel 1 cangkir air dingin. Setelah keramas, gunakan campuran tersebut sebagai pembersih dan pijat dari akar ke seluruh panjang rambut Anda. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan sampo berbahan ringan.

Baca Juga : 3 Cara Mengurai Rambut Kusut Berdasarkan Jenisnya

Telur

Telur kaya akan protein dan biotin, yang pada dasarnya adalah makanan untuk rambut. Masker telur efektif dan produktif untuk rambut.

Jadi jika Anda ingin masker rambut, ambil telur, tambahkan dadih bersama dengan air jeruk nipis. Aduk semua ini dalam mangkuk sampai menjadi pasta halus dan oleskan ke rambut Anda. Biarkan selama satu jam lalu bilas dengan sampo.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini