Pria Ini Dilarikan ke RS Akibat Telan Ponsel Setengah Tahun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 612 2489652 pria-ini-dilarikan-ke-rs-akibat-telan-ponsel-setengah-tahun-5AH80ANGBN.jpg Telan ponsel (Foto: Oddity central)

RUPANYA pria asal Mesir harus menjalani operasi darurat untuk mengeluarkan ponsel yang telah ditelannya. Ponsel tersebut telah ada di dalam perutnya sejak enam bulan lalu.

Kejadian ini menjadi yang pertama kalinya di Mesir. Dokter di Rumah Sakit Universitas Aswan melakukan operasi untuk mengeluarkan ponsel yang berada di dalam usus pria tersebut. Pasien tersebut merupakan seorang narapidana bernama Mohamed Ismail Mohamed.

Melansir dari Oddity Central, Kamis (21/10/2021), pria tersebut dibawa ke ruang gawat darurat dengan gejala sakit perut yang parah. Setelah dilakukan CT scan, hasilnya terungkap bahwa ada benda asing yang terlihat di dalam ususnya.

 operasi

Pria itu pun bersiap untuk melakukan operasi, dan dokter berhasil mengeluarkan ponsel yang dibungkus kertas timah plastik. Dokter tidak melepas plastik yang melindungi ponsel tersebut sampai pihak kepolisian tiba.

Usai melakukan operasi, pasien dilaporkan dalam keadaan stabil dan mampu makan secara normal. Pria tersebut pun membenarkan bahwa ia telah menelan ponsel, setengah tahun lalu.

Mirisnya, usai menelan ponsel tersebut, benda itu tidak pernah keluar lagi dari dalam perutnya. Mohamed mengatakan kepada dokter bahwa ia telah menelan ponsel kecil itu untuk menghindari penjaga saat penggeledahan.

Ia menyimpan benda tersebut untuk berbicara dengan orang di luar, sebelum menelannya lagi. Sayangnya kali ini, ia tidak bisa mengeluarkannya lewat buang air besar. Meski demikian, pria itu bisa makan dan minum secara normal.

Pria itu mengatakan bahwa dia tidak pernah merasa kembung atau sembelit. Tapi suatu hari ia mulai mengalami sakit perut yang parah, dan saat itulah dia dilarikan ke rumah sakit.

Dokter mengatakan bahwa pria itu mengalami peradangan kronis dan infeksi usus. Menurutnya keadaan pria tersebut bisa jauh lebih buruk jika ponsel tersebut tidak dibungkus dengan kertas plastik.

“Kehadiran ponsel di perut bisa menyebabkan obstruksi usus atau kembung, dan kami mungkin harus membuang sebagian dari usus, tapi untungnya ini tidak terjadi,” tutur salah satu dokter yang mengoperasi Mohamed.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini