10 Tas Termahal di 2021, Ngalah-ngalahin Harga Rumah di Pondok Indah

Calista Angelina, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 194 2489857 10-tas-termahal-di-2021-ngalah-ngalahin-harga-rumah-di-pondok-indah-cH7md0YVeZ.jpg Hermes Birkin Blue Crocodile. (Foto: SWNS)

SUDAH bukan rahasia lagi jika tas kaum Hawa memang kerap menjadi barang untuk investasi. Modelnya yang apik, apalagi ditambah embel-embel limited editon, membuat harga sebuah tas tidak lagi relevan sebagai tempat untuk menyimpan benda saja.

Memang, pada dasarnya tas adalah tempat untuk menaruh barang-barang. Tapi, ketika harga tas tersebut mengalahkan harga rumah di Pondok Indah yang mencapai miliaran, fungsinya pun berubah menjadi alat untuk menunjukkan status sosial.

Tidak heran, jika semakin mahal dan semakin eksklusif maka tas itu akan menjadi incaran. Banyak brand-brand ternama yang telah mengeluarkan tas sebagai koleksi dengan ahrga yang fantastis. Nah, Okezone melansir Finances Online memaparkan 10 tas yang paling mahal di 2021.

Hermes Birkin Blue Crocodile

Tas mahal

Kisah dari tas ini cukup simple, bermula dari seorang aktris Inggris, Jane Birkin. Semua barangnya jatuh berserakan karena tasnya tidak mampu menampung semua barangnya itu.

Nah dari situlah kepala eksekutif Hermes, Jean-Louis Dumas yang ada bersamanya langsung terinspirasi membuat tas yang unik, modis, kokoh dengan model yang nyaman. Maka terciptalah tas Hermes Birkin yang dikenal semua orang dan digunakan oleh kalangan atas. Harga satu tas Hermes Blue Crocodile adalah USD150.000 atau Rp2,1 miliar karena pada tas ini tersemat berlian 18 karat dan emas putih.

Hermes Exceptional Collection Shiny Rouge H Porosus Crocodile 30 cm Birkin

Tas mahal

Warna tas Hermes merah ini juga menduduki posisi ke-9 sebagai tas termahal. Warnanya yang cerah, merah cherry diminati oleh orang banyak. Pada tas ini terdapat 18 karat emas putih dan juga menggunakan berlian. Harganya USD203.150 atau Rp2,8 miliar.

Hermes Fuchsia Diamond-Studded Birkin

Tas mahal

Warna lainnya yang tak kalah diminati adalah fuchsia. Bagi sebagian orang, warna ini sangat unik dan menarik. Tas ini dijual USD222.000 atau Rp3,1 miliar. Namun, pada 2015 ini tas ini sempat dilelang dengan harga USD1.72 juta dolar Hong Kong atau Rp24,2 miliar.

Chanel’s Diamond Forever

Tas mahal

Brand Chanel juga tak kalah mahal dengan Hermes. Desainnya yang simple dan klasik juga diminati banyak orang. Bahan kulit buaya ini dilapisi oleh 334 berlian dengan 3,56 karat emas putih. Tali rantai tasnya pun terbuat dari emas 18 karat. Tas ini cukup langka dan bernilai tinggi karena hanya ada 13 buah di dunia USD261.000 atau Rp3,6 miliar.

The Niloticus Crocodile Himalaya Birkin

Tas mahal

Tas satu ini juga dimiliki oleh artis Hollywood Jennifer Lopez. Tas ini juga tergolong langka karena bahan kulitnya menggunakan kulit buaya albino dan butuh proses juga untuk membuat warna gradiennya.

Namanya disebut Himalaya karena warna tas ini ada nuansa coklat melambangkan warna gunungnya, lalu warna putih melambangkan salju yang berada di atas gunung tersebut. Sama seperti tas Hermes lainnya juga terdapat berlian pada tas ini. Tas ini dijual dengan harga USD379.000 atau Rp5,3 miliar.

The Lana Marks’ Cleopatra Clutch

Tas mahal

Tas kecil satu ini juga tak kalah mahal loh, menduduki posisi ke-5. The Lana Marks’ Cleopatra Clutch ini sering digunakan oleh para seleb di acara red carpet, termasuk aktris China Li Bingbing. Terdapat 1.600 berlian putih 40 karat. Harganya berkisar USD100.000 - USD400.000 atau Rp1,4 miliar-Rp5,6 miliar.

Hermes Chaine d’ Ancre Bag

Tas mahal

Tas satu ini sangat unik dan nyentrik. Bukan untuk digunakan sehari-hari karena tas ini seperti tas yang cocok untuk pemotretan atau menghadiri acara kostum, Met Gala.

Tas ini mengusung konsep rantai penjara, tapi bukan sembarang rantai tas ini menggunakan 1.160 buah berlian. Tas ini hanya ada 3 buah di dunia, karya eksklusif Pierre Hardy ini dihargai USD1.4 juta atau Rp19, 7 miliar.

Hermes Birkin Bag by Ginza Tanaka

Tas mahal

Tas Hermes satu ini merupakan karya Ginza Tanaka, tubuh tas Birkin ini terbuat dari platinum 100%. Tak hanya itu, tas ini dihiasi oleh 2.000 berlian yang berkilauan dengan 8-karat berbentuk pir.

Uniknya lagi,tali tas dapat dilepas dan batu berlian dapat digunakan secara terpisah sebagai gelang atau kalung. Jik Anda tertarik, harga tas ini adalah USD1,4 juta atau Rp19,7 miliar.

Hermes Kelly Rose Gold

Tas mahal

Tas Hermes selalu bernilai tinggi, apalagi salah satu hasil kolaborasi Hermes dengan desainer perhiasan Pierre Hardy. Tas ini bisa dikatakan sebagai tas ikonik. Bentuknya sangat kecil, dan bahkan hanya muat untuk sepasang kacamata hitam.

Tas mewah ini dipenuhi dengan 1.160 berlian 33,94 karat, dan 11.000 berlian di bagian rantainya. Jumlah yang sangat terbatas, yakni hanya terdapat 12 buah saja dengan tiga jenis ini. Tas ini bernilai USD2 juta atau Rp28,2 miliarkarena proses pembuatan satu tas ini memakan waktu selama 2 tahun lho!

Mouawad 1001 Nights Diamond Purse

Tas mahal

Nah ini dia tas yang menduduki posisi pertama dan juga memecahkan rekor dunia sebagai tas termahal di dunia oleh Guinness Book of World Record. Tas ini dihargai USD3.8 juta atau Rp53,5 miliar.

Tas bentuk hati ini selain cantik dipandang dan elegan, juga terdapat 4.517 berlian varian kuning, merah muda dan tidak berwarna dengan total 381,92 karat. Butuh sepuluh pengrajin terampil dan total 8.800 jam untuk membuat satu tas ini. Wow super sekali ya dedikasinya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini