Fashion Daur Ulang Semakin Jadi Tren, Inspirasi 90an Ikut Marak

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 194 2489863 fashion-daur-ulang-semakin-jadi-tren-inspirasi-90an-ikut-marak-wVLy8pEIMy.jpg Model Lily McMenamy. (Foto: Instagram)

SUSTAINABLE fashion nampaknya diterapkan oleh banyak desainer saat ini. Tak sedikit dari mereka yang menggunakan bahan daur ulang dalam membuat koleksi terbaru.

Meski pakai bahan daur ulang, nyatanya hasil dari beragam koleksi fashion tersebut tetap apik dan nyaman dipakai. Seperti halnya koleksi tas, sepatu maupun sandal.

Emmanuelle Mace-Driskill, Executive Director of Charles & Keith mengatakan, selama 25 tahun berkarya, rasanya selalu tak pernah ketinggalan mengikuti tren fashion dunia. Seperti halnya memilih bahan daur ulang dalam mengeluarkan desain koleksi teranyar.

 Mules

"Dalam dunia fashion, kami selalu terus berinovasi menghadirkan dan merayakan tren untuk sepatu dan aksesoris untuk para wanita," ujarnya lewat keterangan tertulis.

Pemilihan bahan daur ulang ini tertuang pada koleksi limited edition “The Anniversary Series”. Berfokus pada gaya sepatu yang modern dan serbaguna yang dapat digunakan untuk melengkapi berbagai pilihan dalam berpakaian.

Ada berbagai koleksi sandal slingback berbahan dasar nilon dan sandal slide yang didesain modern dan minimalis, rubber yang telah didaur ulang menjadi sol tembus pandang yang bergaya dengan desain confetti untuk menonjolkan tema perayaan.

Ada jigansandal mules dan sepatu grommet slingback pumps sepphe recycled nylon menarik perhatian dengan heels dari plastik daur ulang yang menampilkan pola hypnotic marbled, yang menawarkan keunikan tersendiri dan menonjolkan sisi desain yang elegan. Serta ada juga flat sandals dengan konsep detail yang minimalis.

Supermodel asal Inggris, Lily McMenamy, juga dilibatkan untuk penataan art dan styling dalam proses pemotretan koleksi ini. Selain itu, Lily McMenamy juga ikut berkontribusi pada proses kreatif campaign.

"Mengambil inspirasi dari tahun 90an dan menginterpretasikan ulang tren mode untuk menciptakan tampilan sempurna, Lily McMenamy mencoba menuangkan inspirasinya lewat gambaran mengenai hidupnya dan mengungkapkan pilihan akan sadar lingkungan yang dia terapkan pada kehidupan sehari-hari," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini