Rayakan Hari Santri, Ganjar Pranowo Keren Pakai Sarung dan Kemeja Putih

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 194 2490227 rayakan-hari-santri-ganjar-pranowo-keren-pakai-sarung-dan-kemeja-putih-SnRtGON3YG.jpg Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpenampilan unik dengan menggunakan sarung batik saat bekerja. Hal ini tidak terlepas dari peringatan Hari Santri Nasional 2021.

Ganjar Pranowo mengenakan sarung di Hari Santri Nasional sebagai penghormatan dan penghargaan dirinya terhadap santri dan ulama. Tak sendiri, dia pun meminta kepada jajarannya semua untuk juga pakai sarung di hari spesial ini.

"Alhamdulillah hari ini seluruh ASN dan anggota dewan Provinsi Jawa Tengah ngantor pakai sarung untuk memperingati Hari Santri Nasional," katanya di keterangan video Instagram yang sudah ditonton 80 ribu lebih netizen.

"Insya Allah penghormatan dan penghargaan kami terhadap santri dan ulama tidak akan ada habisnya. Mari tetap ngaji, karena berapapun usianya, kita tetaplah seorang santri," sambungnya.

Jika kita membahas sedikit soal tampilan Ganjar Pranowo di Hari Santri Nasional, ia memilih mengenakan sarung monokrom berwarna hitam-putih, menyelaraskan dengan kemeja putih dengan garis merah di bagian kerah dan kancing tengah.

Lalu, sebagai aksesori tambahan, dia mengenakan peci hitam. Benar-benar sudah seperti seorang santri, ya.

Ganjar

Luar biasanya lagi, jika kita memperhatikan alas kaki yang dipakai, Ganjar tak mengenakan sepatu di hari kerjanya itu melainkan sendal, walau bukan sendal jepit, ya. Sandal kulit berwarna coklat tersebut bergaya casual namun tetap ada kesan rapi dengan model menyerupai sepatu.

Di sisi lain, akun Instagram @esdm_jateng menerangkan bahwa apa yang dikenakan Ganjar Pranowo dan ASN Jateng lainnya di Hari Santri Nasional ini bukan simbol semata, melainkan sebagai pemberi spirit nasionalisme.

"Tak hanya bajunya saja yang santri, tapi semua orang bisa meneladani bagaimana perjuangan para ulama, para santri saat resolusi jihad dikumandangkan," terang akun tersebut.

Kepada para santri di seluruh Indonesia, Ganjar berharap semakin mengikuti perkembangan zaman. Santri diharapkan makin adaptif dan selalu memberikan inspirasi.

"Santri itu persis dengan siswa, tapi ilmu agamanya lebih dalam. Sehingga, kalau kita bicara kecerdasan spiritualnya sudah bagus, maka membangun kecerdasan intelektual dan emosionalnya tinggal menyesuaikan saja. Maka, santri ini memang sesuatu yang lengkap. Selamat Hari Santri," ucap Ganjar.

Bagaimana reaksi netizen melihat tampilan berbeda Ganjar Pranowo mengenakan sarung saat ngantor di Hari Santri Nasional?

Ganjar

"Keren, pak! Simple bisa langsung solat Jumatan," kata @sendy_a****.

"Boleh juga, ya. Terlihat unik namun tetap sopan. Pokoknya selama yang dilakukan adalah hal baik dan tidak melanggar norma, why not? Pangapuntenipun Bapak. Maturnuwun," ungkap @hennypujipurwaningsih****.

"Semakin keren, pak," kata @taufiqurrohman***.

"Adem lihatnya, pak," komen @nuzilachoirun****.

"Ya Allah damage-nya pak Ganjar make sarung gitu," puji @al_annisalut***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini