Jangan Ragu Lakukan Vaksinasi, Ini Penjelasan Pakar Kesehatan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 481 2490124 jangan-ragu-lakukan-vaksinasi-ini-penjelasan-pakar-kesehatan-iENAROL2Ow.jpg Vaksinasi Covid-19 (Foto: AAMC)

SELAMA masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang masih merasa takut dan ragu untuk divaksinasi. Padahal vaksinasi sangat penting untuk melindungi masyarakat dari paparan Covid-19 selama masa pandemi.

Pakar Kesehatan sekaligus Dokter Relawan Covid-19, dr. Muhamad Fajri melalui unggahan Instagramnya @dr.fajriaddai, Jumat (22/10/2021), mengatakan vaksinasi adalah program yang sudah dilakukan puluhan tahun di dunia termasuk di Indonesia.

Vaksinasi Covid-19

"Masyarakat tidak perlu takut berlebihan karena sama seperti vaksin sebelum-sebelumnya, vaksin Covid-19 sudah terbukti aman dan bermanfaat di dunia nyata," tulis unggahan Instagram dr. Fajri.

Lebih lanjut dr. Fajri menjelaskan bahwa vaksinasi bertujuan untuk melatih kekebalan sistem imun manusia. Respon imun tersebut adalah respon yang alami dari tubuh dan terjadi saat ada kuman termasuk virus yang masuk ke dalam tubuh.

"Respon ini tentunya tidaklah berbahaya. Namun justru bermanfaat bagi tubuh dalam menyerang serta mengurangi jumlah virus di dalam tubuh jika terinfeksi di kemudian hari," tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini