Simak Cara Mudah Tanam Wortel di Rumah!

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 612 2490528 simak-cara-mudah-tanam-wortel-di-rumah-NGXI4C0MBw.jpg Tanam Wortel. (Foto: Youtube)

DIERA Nathania merupakan seorang wanita kelahiran Indonesia yang kini sedang menetap di Hokkaido, Jepang. Melalui media sosial seperti YouTube, TikTok, dan Instagram, Diera kerap membagikan kegiatan seru dan juga informasi mengenai budaya Jepang, dari segi perkuliahan sampai kehidupan sehari-hari.

Diera yang mempelajari tentang agrikultur di Obihiro University Jepang pun membagikan konten-konten seru tentang menanam di Jepang. Kali ini Diera membuat video khusus untuk menjelaskan cara menanam wortel bagi yang ingin melakukan home gardening atau bertanam di rumah.

Diera pun menyiapkan plastik sebagai wadah untuk wortel yang sudah bisa dipanen. Sudah mendekati musim dingin di Jepang, Diera menyebutkan bahwa ia harus membersihkan kebunnya. Sesampainya di kebun Diera langsung mencabut wortel-wortel yang sudah siap panen.

“Kalau kalian kelamaan panen wortel nanti wortelnya bisa retak atau bahkan busuk. Kalau udah pecah kayak gini bakteri bisa masuk dan rasanya udah gak enak, makin keras” ujar Diera.

Wortel

Diera kemudian menjelaskan cara untuk menanam wortel bagi yang ingin melakukan home gardening. Langkah yang pertama yaitu mempersiapkan bibit, tanah, dan media tanam seperti pot atau langsung ke tanah.

Jika menggunakan pot, Diera menyarankan untuk menggunakan pot besar yang bisa menampung beban sebanyak 40 liter. Ketika menanam bibit wortel, pastikan ada jarak 10 cm diantara wortel, lalu siram setiap pagi dan sore.

“Kalian tinggal gali-gali sedikit aja tanahnya terus kan nanti kelihatan tuh, kalau diameter wortel sekitar 5-6 cm, kalian sudah bisa panen sudah bisa dimakan. Kalau mini carrot kalian bisa panennya pas dia masih kecil” ujar Diera.

Bagi yang sudah penasaran, yuk intip keseruan Diera hanya di YouTube channel Diera Nathania!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini