Cek Fakta: Vaksin Pfizer Malah Buat Anda Kena Covid-19

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 612 2490559 cek-fakta-vaksin-pfizer-malah-buat-anda-kena-covid-19-NaPTRxBGFw.jpg Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto: Freepik)

SALAH satu permasalahan yang menyebabkan vaksinasi Covid-19 mengalami hambatan adalah karena banyaknya hoax yang beredar. Ternyata, permasalahan hoax terkait vaksin ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja loh.

Hampir di seluruh dunia harus menghadapi permasalahan tersebut, termasuk Amerika Serikat. Sebuah situs daring berbasis di Amerika Serikat, lifesitenews.com, telah merilis artikel menyatakan bahwa orang yang mendapatkan suntikan vaksin Pfizer lebih mudah tertular Covid-19.

Informasi dalam artikel tersebut diklaim berasal dari sebuah studi yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).

Hoax

“UPDATE. ‘Jika anda mendapatkan vaksin Pfizer, anda lebih mungkin terkena Covid’: Studi analis industri dari FDA,” demikian isi keterangan dalam artikel lifesitenews.com, dalam terjemahan bebas seperti dilansir dari Antara.

Namun, benarkah penerima vaksin Pfizer lebih rentan terpapar Covid-19? "Klaim itu salah dan menyesatkan," kata juru bicara FDA, seperti dikutip dari AFP.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini