Geber Donor Darah, Kemenparekraf Bersama PMI dan MNC Peduli Targetkan Penuhi Stok Darah

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 481 2490899 geber-donor-darah-kemenparekraf-bersama-pmi-dan-mnc-peduli-targetkan-penuhi-stok-darah-iuGwG4HtRG.jpg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berpartisipasi dalam kegiatan Geber Donor Darah bersama PMI hingga MNC Peduli. (Foto: Novie Fauziah/Okezone)

BIRO Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Baznas, hingga MNC Peduli menggelar Geber Donor Darah bersama Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Donor darah ini digelar di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf pada Minggu (24/10/21). Sandiaga mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu PMI DKI Jakarta memenuhi stok permintaan darah.

Baca juga: Habis Vaksin Boleh Kok Langsung Donor Darah, AstraZeneca Tunggu Dulu Ya 

"Yang kita sebut sebagai Geber Parekraf Peduli," kata Sandiaga saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta Pusat.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berpartisipasi dalam kegiatan Geber Donor Darah bersama PMI hingga MNC Peduli. (Foto: Novie Fauziah/Okezone)

Ia menuturkan, adanya pandemi covid-19 tidak menghalangi kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Sandiaga menjelaskan, setiap Agustus banyak permintaan sebanyak 17 ribu kantong darah.

"Tapi karena kekurangan darah hanya bisa menyediakan 11 ribu," ujarnya.

Baca juga: Donor Darah dari Orang yang Divaksin Covid-19 Aman 

Oleh karena itu, tambah Sandiaga, kegiatan ini sebagai langkah yang diharapkan bisa memberikan semangat untuk bangkit kembali.

"Untuk memulihkan, bukan hanya stok darah, tapi juga kepulihan sisi perekonomian, lapangan pekerjaan, mata pencarian dan bagi masyarakat Indonesia," tuturnya.

Sementara Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan adanya kolaborasi antara PMI dan Kemenparekraf diharapkan dapat memenuhi kebutuhan stok darah.

"Ini adalah kolaborasi yang luar biasa, karena peserta donor ini juga diikuti teman-teman Kementerian Pariwisata," terangnya.

Baca juga: Sederet Syarat Ketat Pandor Plasma Konvalesen, Baru Sembuh Covid-19 Sudah Bisa Kok 

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berpartisipasi dalam kegiatan Geber Donor Darah bersama PMI hingga MNC Peduli. (Foto: Novie Fauziah/Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini