Pecinta Kopi? Nikmati Me Time di Rumah dengan 5 Perlengkapan ini

Karina Asta Widara , Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 12 2491575 pecinta-kopi-nikmati-me-time-di-rumah-dengan-5-perlengkapan-ini-Bj4aYDokjQ.jpg fOTO : Dok Freepik

Sibuk dengan deadline dan berbagai tekanan pekerjaan sehari-hari membuat kita lelah secara fisik maupun psikis. Ketika ada waktu senggang, istirahatlah sejenak. Berikan tubuh dan pikiran Anda istirahat dengan meluangkan waktu khusus untuk diri sendiri (me time).

Seperti namanya, me time berarti Anda bebas melakukan apa saja untuk memanjakan diri sendiri baik secara fisik maupun psikologis. Anda bisa rebahan seharian, melakukan perawatan diri, menjalankan hobi atau justru menjajal hobi baru.

Jika Anda termasuk penggemar kopi, meracik kopi sendiri di rumah bisa jadi salah satu ide me time yang menarik. Anda bisa mencoba berbagai teknik membuat kopi dan menemukan rasa baru yang paling sesuai dengan selera.

Bagi Anda yang ingin mencoba me time dengan berkreasi menggunakan kopi, berikut ini 5 perlengkapan yang wajib Anda siapkan di rumah:

1. Biji Kopi

 

Foto. ACE Indonesia

Salah satu perlengkapan paling mendasar yang wajib disediakan tentu saja biji kopi. Untuk mendapatkan cita rasa kopi yang nikmat, Anda harus memilih biji kopi yang berkualitas. Selain itu, Anda juga harus tahu profile biji kopi tersebut dan metode pengolahan apa yang paling cocok untuk mendapatkan cita rasa terbaik.

Untuk Anda yang ingin membuat kopi dengan metode french press, cold brew atau pour over, salah satu biji kopi yang patut Anda coba adalah Arabica Gayo ACEPRESSO.

Biji kopi ini memiliki tasting notes earthy dan spicy, tingkat keasaman sedang dan roast profile level medium. Selain Arabica Gayo, ACEPRESSO juga punya pilihan biji kopi dari daerah lainnya di Indonesia, termasuk biji kopi Robusta dan special blend.

2. French Press

 

Foto. ACE Indonesia

Perlengkapan kedua yang perlu Anda siapkan untuk membuat kopi di rumah adalah french press. Alat yang satu ini tergolong mudah digunakan. Cukup tuang bubuk kopi dan air sesuai takaran, tutup teko, lalu tekan plunger yang ada di tengah teko.

Bagi Anda yang ingin memiliki alat french press, salah satu rekomendasinya adalah French Press Delicia. Alat ini memiliki kapasitas 350 ml, bisa untuk 2 cangkir. Material plunger terbuat dari stainless steel, sementara wadahnya terbuat dari kaca transparan sehingga memudahkan kita melihat proses penyeduhan kopi.

3. Teko Pour Over

 

Foto. ACE Indonesia

Pour over merupakan salah satu metode menyeduh kopi manual yang digemari saat ini baik oleh barista maupun pecinta kopi di rumah. Pour over sendiri berarti metode menyeduh kopi dengan cara menuangkan (pour) air panas ke teko atau wadah melalui filter atau penyaring berisi bubuk kopi.

Untuk membuat kopi dengan teknik pour over, Anda dapat menggunakan Teko Pour Over Delicia. Kapasitas teko 350 ml dan material wadahnya terbuat dari kaca borosilicate. Sementara material saringannya terbuat dari stainless steel 304. Keduanya berkualitas food grade.

4. Gooseneck Kettle

 

Foto. ACE Indonesia

Peralatan berikutnya yang wajib Anda miliki terutama jika ingin membuat kopi dengan teknik pour over adalah teko leher angsa atau gooseneck kettle. Berbeda dengan teko air biasa, bentuk leher gooseneck kettle mampu memberikan kendali penuh terhadap aliran air panas yang dituangkan.

Bagi Anda yang ingin mencari gooseneck kettle, langsung saja ke ACE. Salah satu pilihan yang direkomendasikan adalah Teko Kopi Gooseneck Krishome. Teko yang satu ini memiliki kapasitas 700 ml dan terbuat dari stainless steel. Bagian pegangannya dilengkapi pelindung sehingga tidak terasa panas.

5. Coffee Maker

 

Foto. ACE Indonesia

Perlengkapan terakhir ini merupakan pilihan jika Anda penggemar kopi dengan metode drip. Nikmati long black coffee atau Americano dengan biji kopi terbaik di rumah menggunakan Kris Coffee Maker. Alat ini berkapasitas 1,5 liter dan dapat membuat hingga 15 cangkir kopi.

Terdapat fitur anti-drip untuk mencegah tetesan kopi jatuh ke piringan pemanas. Dengan adanya fitur ini, Kris Cofee Maker jadi bersih setiap saat. Untuk keamanan, mesin kopi ini akan mati dengan sendirinya setelah 2 jam tidak digunakan. Material wadah tekonya sendiri terbuat dari kaca berkualitas yang awet dan tahan lama.

Yuk, lengkapi kebutuhan membuat kopi dan nikmati me time yang berkualitas! Dapatkan berbagai perlengkapan membuat kopi serta biji kopi pilihan dari ACEPRESSO di toko ACE terdekat. Ada berbagai promo menarik selagi ACE Boom Sale berlangsung hingga 2 November 2021.

Khusus pembelian di ACE Online atau aplikasi MISS ACE, ada promo cashback Rp100.000 dengan memasukkan kode kupon ACEBOOMSALE. Untuk info lebih lanjut mengenai promo ini, silakan klik di sini.

(CM)

(Wid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini