Kenali 6 Manfaat Tidur 8 Jam untuk Kecantikan Kulit Kita

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 611 2491249 kenali-6-manfaat-tidur-8-jam-untuk-kecantikan-kulit-kita-9F0Q836AfZ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GUNA menjaga agar tubuh berfungsi secara optimal, kita memang harus beristirahat 8 jam sehari. Ketika tubuh kekurangan tidur maka bukan hanya fisik yang mengalami gangguan tapi juga kesehatan kulit.

Efek samping dari kekurangan tidur adalah lingkaran hitam, kerutan, kelopak mata bengkak atau mata merah. Tentu saja hal ini dapat mengganggu penampilan kita loh. Nah, melansir Pinkvilla berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus tidur cukup setiap malam.

Kulit glowing

Saat kita tidur, tubuh kita meningkatkan aliran darahnya dan cenderung menyembuhkan dirinya sendiri dari dalam. Pembentukan sel baru terjadi yang membersihkan darah memberi Anda kulit yang lebih sehat dan cerah.

Kulit

Rambut yang lebih kuat

Tidur yang tepat menghasilkan rambut yang lebih baik, lebih tebal dan lebih kuat. Karena tidur memengaruhi hormon kita dan meningkatkan sintesis protein dalam tubuh kita, itu menghasilkan kualitas rambut yang lebih baik.

 

Lebih sedikit kerutan

Karena kolagen diproduksi yang merupakan faktor penting untuk memastikan elastisitas kulit, penting bagi kita untuk beristirahat dengan baik. Tidur minimal 8 jam dapat menghilangkan garis-garis halus dan membuat kulit lebih awet muda.

Mata lebih cerah

Jika kita tidak tidur dengan benar, kita pasti akan mengalami mata bengkak. Tetapi dengan tidur malam yang nyenyak dan menjaga kepala kita tetap di atas bantal dapat mengurangi bengkaknya.

Lebih sedikit lingkaran hitam

Jika Anda tidak ingin menyembunyikan mata panda di balik concealer, maka tidur nyenyak adalah jawabannya. Karena jika kurang tidur, cairan di bawah mata kita bertahan lebih lama sehingga memberikan tampilan bawah mata yang lebih gelap.

Menjaga berat badan Anda tetap terkendali

Jika Anda tidak pergi ke gym dalam waktu dekat, alternatif yang lebih baik adalah tidur nyenyak. Bagaimana Anda mungkin bertanya? Karena jika Anda tidak memiliki waktu atau energi untuk berolahraga di sela-sela jadwal sibuk Anda, tidur akan menjaga berat badan Anda tetap terkendali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini