Moderna Klaim Vaksinnya Tunjukkan Respons Kekebalan pada Anak

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 481 2491888 moderna-klaim-vaksinnya-tunjukkan-respons-kekebalan-pada-anak-jbgbhVp2zd.jpg Vaksinasi Covid-19 (Foto: The prevention)

RUPANYA produsen vaksin Covid-19, Moderna Inc diketahui baru saja menggelar studi penelitian terkait efektivitas vaksin Covid-19 yang mereka produksi untuk kelompok anak-anak usia 6 sampai 11 tahun.

Mengutip NBC News, Selasa (26/10/2021) dalam pernyataannya pada Senin 25 Oktober kemarin, Moderna menyebutkan vaksin Covid-19 yang mereka produksi menghasilkan respon kekebalan yang kuat.

 Vaksin Covid-19

Dalam kesempatan yang sama Moderna juga mengatakan, berdasarkan data sementara dari penelitian yang ada, vaksin tersebut secara umum bisa diterima dengan baik pada anak-anak di kelompok usia 6 sampai 11 tahun.

Moderna mengatakan data yang ada, memperlihatkan bahwa dua dosis vaksin 50 mikrogram (setengah dari dosis vaksin untuk orang dewasa) tersebut menghasilkan antibodi penetral virus pada anak-anak. Sementara untuk efek sampingngya, mayoritas yang dialami adalah kelelahan, sakit kepala, demam dan nyeri di titik tempat suntikan.

Saat ini, Moderna Inc telah mengungkapkan rencana mereka untuk segera mengirimkan data-data mereka ke badan regulator kesehatan di Amerika Serikat, Eropa, dan badan regulator lainnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini