3 Fakta soal Jerawat, Hilang dengan Sendirinya Kok

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 611 2492006 3-fakta-soal-jerawat-hilang-dengan-sendirinya-kok-TbYFIZsaX9.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JERAWAT menjadi salah satu penyakit kulit yang banyak dialami oleh orang-orang. Selain membuat wajah nyut-nyutan, jerawat juga bisa menimbulkan bekas hitam, yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Bekas jerawat yang ditinggalkan dapat akan meninggalkan bekas kehitaman dan tekstur kasar pada kulit. Untuk dapat mengatasinya masalah jerawat dengan tepat kenalilah fakta mengenai jerawat berikut ini, seperti dilansir dari Highend.

Hindari memencet jerawat

Jerawat

Memencet jerawat sembarangan dapat meninggalkan bekas hitam di wajah. Sterilkan kulit sekitar jerawat agar kulit tidak terinfeksi bakteri. Kemudian gunakan jarum yang sudah disterilkan untuk menusuk jerawat. Terakhir, oleskan obat penghilang bekas jerawat yang mengandung benzoil peroksida (benzoyl peroxide).

Jerawat hilang dengan sendirinya

jerawat

Faktanya jerawat yang muncul dapat bertahan hingga bertahun-tahun apabila dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu, masalah jerawat harus diatasi sesegera mungkin dengan cara yang tepat. Orang yang memiliki kulit berminyak lebih rentan terhadap jerawat, maka jagalah kebersihan kulit Anda terutama setelah terkena debu, kotoran, atau keringat.

Mencuci muka dapat mengurangi jerawat

Jerawat

Faktanya jerawat tidak hanya disebabkan oleh kotoran saja, melainkan hormon dan bakteri yang masuk melalui pori-pori wajah. Oleh karena itu, rutinitas mencuci muka tidak selalu dapat menghentikan masalah jerawat, hanya sabun cuci muka atau krim perawatan yang mengandung bahan-bahan seperti benzoil peroksida, asam salisilat, dan senyawa belerang, yang mampu mengurangi jerawat pada kulit.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini