Menkes Minta Masyarakat Jangan Lengah Jelang Libur Nataru

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 481 2492496 menkes-minta-masyarakat-jangan-lengah-jelang-libur-nataru-u7IH0jPr7X.jpg Pandemi Covid-19 (Foto: Nature)

RUPANYA Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat tidak boleh lengah meski kasus Covid-19 di Indonesia sudah turun.

Terlebih sebentar lagi masyarakat akan menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berpotensi meningkatkan kasus Covid-19.

 Menkes Budi

Menkes Budi menjelaskan bahwa secara historical selalu ada kenaikan kasus Covid-19 ketika libur Nataru. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk memastikan bahwa jangan terjadi euphoria yang berlebihan yang membuat seseorang menjadi tidak waspada.

"Sebab negara-negara dengan tingkat vaksinasi yang tinggi seperti Israel, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat (AS) tetap juga mengalami peningkatan kasus," kata Menkes Budi belum lama ini.

Ia menambahkan, masyarakat juga jangan terburu-buru melakukan pelonggaran yang berlebihan. Sehingga nantinya bisa membuat adanya lonjakan kasus Covid-19 yang mengakibatkan pengereman pada aktivitas ekonomi.

"Oleh sebab itu apa yang sudah dipersiapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam menghadapi Nataru ini untuk kedepannya agar benar-benar siap menghadapinya adalah dari sisi vaksinasi," tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini