Mengintip 3 Ritual Kecantikan dari Berbagai Negara

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 611 2492542 mengintip-3-ritual-kecantikan-dari-berbagai-negara-tI7fNYMnW1.jpg Ilustrasi. (Foto: Highend)

SETIAP negara memang memiliki metode tersendiri untuk perawatan kecantikannya. Ritual-ritual kecantikan yang populer di sebuah daerah belum tentu sama satu sama lain.

Ritual turun temurun ini pun menjadi rahasia kecantikan para perempuan. Faktor kebudayaan, kebiasaan, serta kondisi lingkungan membuat setiap negara memiliki rahasia kecantikannya masing-masing.

Hal ini pun menjadi salah satu ritual yang dilakukan turun temurun. Mari simak berbagai resep rahasia cantiknya wanita dari seluruh dunia, seperti dilansir dari Highend.

Air beras – Jepang

Air beras

Ritual turun-temurun dari negara Jepang yaitu mencuci muka dengan air beras. Pada mulanya, para geishalah yang lebih dulu melakukan ritual ini, guna mendapatkan kulit yang putih dan bersih dengan air sisa rebusan beras.

Air tersebut dipercaya dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan noda-noda hitam di wajah.

Mandi susu – Mesir

susu

Kegiatan mandi susu masih sering dipraktekkan sampai hari ini, sehingga tidak terdengar asing bagi kita semua. Ternyata ritual ini berasal dari dari negara Mesir. Asam laktat yang ada pada susu bermanfaat untuk melembabkan kulit serta membuatnya menjadi kenyal dan halus.

Minum teh hijau – China

Teh hijau

Masyarakat Cina terkenal dengan budaya minum teh hijau yang selalu mereka terapkan turun temurun.

Namun, teh hijau tak hanya memberi manfaat bagi kesehatan saja, tetapi meminum teh hijau juga dipercaya dapat mencegah penuaan dini serta merawat kesehatan kulit. Pastinya, teh hijau yang dikonsumsi bukan sembarang teh, melainkan terbuat dari daun teh pilihan yang diseduh tanpa gula.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini