5 Cara Jitu agar Lipstik Tahan Seharian, Gak Repot Touch-Up Lagi!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 611 2492594 5-cara-jitu-agar-lipstik-tahan-seharian-gak-repot-touch-up-lagi-YRbZawWhck.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

LIPSTIK merupakan salah satu alat makeup yang paling sering di touch-up. Pasalnya, Anda mungkin akan makan atau minum di sela-sela aktivitas yang menggunakan makeup.

Meski menggunakan lipstik long-lasting, terkadang hal ini tidak selalu berhasil. Karena bisa saja lipstik ikut hilang saat makan atau menempel di gelas saat minum.

Karenanya, melansir Pinkvilla pada Kamis (28/10/2021), berikut adalah beberapa cara jitu yang bisa Anda lakukan untuk membuat lipstik yang Anda gunakan bisa tahan seharian.

Eksfoliasi dan Melembapkan

Bibir Kering

Langkah pertama sebelum mengaplikasikan lipstik adalah melakukan eksfoliasi bibir dengan lembut. Karena ketika permukaannya halus, ia akan menempel dengan cepat dibandingkan dengan permukaan yang kering dan kasar. Pertama, gosok bibir Anda dan kemudian oleskan pelembap bibir yang akan mencegahnya mengering.

Baca Juga : 3 Cara Pilih Lipstik yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Primer Bibir/Alas Bedak

Gunakan primer bibir atau alas bedak yang benar-benar bisa menonjolkan warna bibir Anda. Primer juga akan menjaga bibir Anda terhidrasi untuk waktu yang lebih lama. Foundation membuat lipstik bertahan lebih lama. Oleskan sedikit dengan spons yang dibasahi.

Lip Liner

Melapisi bibir Anda adalah bagian penting dari riasan bibir Anda. Pilih liner dengan warna yang sama dengan lipstik dan isi bibir Anda setelah menggambar tepinya terlebih dahulu.

Oleskan lipstik 2 layer

Lipstik

Oleskan warna bibir favorit Anda ke kedua bibir Anda tetapi pastikan untuk memilih yang tahan lama dan tahan air. Kemudian bersihkan dengan tisu kapas dan oleskan lapisan kedua.

Bedak tabur

Langkah terakhir dari rutinitas ini adalah mengoleskan bedak tabur dengan kuas perona pipi agar tahan lama. Ini akan memberikan hasil akhir yang lebih halus pada bibir Anda.

Jangan lupa untuk menggunakan concealer di sisi bibir untuk menyembunyikan bintik-bintik gelap di mulut. Ini juga akan membuat bibir Anda bersinar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini