6 Tips Pilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 611 2492621 6-tips-pilih-kacamata-sesuai-dengan-bentuk-wajah-PbdgXoJrVR.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KACAMATA memang menjadi salah satu cara untuk memperjelas pengelihatan seseorang. Tapi seiring dengan berjalannya waktu dan teknologi, maka kacamata bukan hanya alat untuk membantu seseorang melihat, tetapi sudah menjadi fashion.

Memilih kacamata tak hanya sekedar ditilik dari aspek kesehatan dengan menyesuaikan ukuran sesuai yang disarankan oleh dokter mata atau optometris, namun juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah supaya pas dengan gaya seseorang.

Selain itu, juga harus diperhatikan kualitas bigkai kacamata dan lensa dari kacamata itu sendiri dan desain teknologi mutakhir dengan coating yang kuat melindungi dari goresan, mudah dibersihkan serta tahan lama.

Berikut panduan memilih kacamata jika disesuaikan dengan bentuk wajah seperti dilansir Anara dalam siaran pers PT Hoya Lens Indonesia.

Kacamata

Bulat telur

Jika Anda memiliki wajah oval dengan rahang sedikit lebih sempit dari dahi, Anda dapat memilih untuk menyempurnakan garis alami Anda dengan kacamata berbingkai bulat atau menggunakan kacamata berbingkai sudut untuk menambahkan struktur.

Bulat

Wajah bulat memiliki lekukan lembut dan tulang pipi lebar. Untuk membuat definisi, pilih kacamata dengan bingkai tajam dan bersudut.

Kotak

Wajah persegi memiliki fitur yang kuat, tajam, dan jelas. Kacamata bingkai bulat akan melembutkan fitur Anda, sementara bentuk persegi panjang akan menentukan sudut Anda.

Persegi panjang

Wajah persegi panjang disarankan memilih kacamata persegi dan hindari kacamata yang terlalu lebar.

Hati

Wajah berbentuk hati memiliki dahi yang penuh, tulang pipi yang sedikit menyempit, dan dagu yang sempit. Tambahkan kelembutan dan lekuk pada wajah Anda dengan bingkai berbentuk oval dan kacamata cat-eye.

Berlian

Tulang pipi dari wajah berbentuk berlian berbentuk lebih lebar dari pada rahang. Pilih kacamata dengan bentuk oval untuk melembutkan tepi sudut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini