Sering Mandi Air Dingin Yuk, Berikut 5 Manfaatnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 612 2492579 sering-mandi-air-dingin-yuk-berikut-5-manfaatnya-e1KNkLsp2k.jpg Mandi air dingin (Foto: 123 RF)

RUPANYA mandi air dingin kadang tak disukai orang. Sebab air dingin bikin makin malas mandi karena bikin orang menggigil kedinginan.

Namun ternyata mandi air dingin dapat membawa manfaat untuk kulit dan kesehatan Anda. Dilansir dari laman Pinkvilla,berikut ini berbagai manfaat sering mandi air dingin.

 mandi air dingin

1. Bikin sirkulasi darah meningkat

Rupanya sirkulasi darah kita meningkat setiap kali kita mandi air dingin. Saat suhu tubuh kita hangat dan airnya dingin, sel-sel tubuh kita bergerak lebih cepat untuk mengembalikan keseimbangan suhu tubuh. Air dingin juga meningkatkan detak jantung kita dan juga meningkatkan asupan oksigen kita.

2. Mengencangkan pori-pori kulit

Mandi air panas cenderung membuat kulit kering. Tapi mandi air dingin bisa mengencangkan pori-pori kulit Anda dan menahan rambut dengan kuat di tempatnya. Ini mengurangi peradangan dan juga mengurangi masalah jerawat.

3. Detoksifikasi

Air dingin juga dapat mendetoksifikasi tubuh. Mandi air dingin di pagi hari dapat membantu Anda membuang racun, kotoran, serta minyak berlebih dari tubuh. Ini juga membunuh virus yang dapat menyebabkan infeksi di kemudian hari.

4. Mengurangi Stres

Mandi air dingin menghilangkan stres dan juga bertindak sebagai penghilang stres. Ini meredakan suasana hati Anda secara instan dan juga mengurangi depresi. Hal ini juga dapat membunuh kemalasan dan kelelahan. Jadi hilangkan semua kekhawatiran Anda hanya dengan mandi air dingin.

5. Bikin tidur nyenyak

Mandi di bawah air dingin dapat menyebabkan tidur yang nyenyak. Dapat menyembuhkan gangguan tidur Anda dan oleh karena itu sangat dianjurkan oleh para dokter dan ahli untuk mandi sebelum tidur karena Anda langsung merasa rileks dan tenang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini