Persaingan Kerja Makin Ketat, Milenial Perlu Kembangkan Potensi di Bidang Digital

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 612 2492865 persaingan-kerja-makin-ketat-milenial-perlu-kembangkan-potensi-di-bidang-digital-PnYhj1VRAD.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

ERA pandemi membuat semua orang harus mengubah perilaku serba digital. Terutama bagi pemuda-pemudi di Indonesia yang harus beradaptasi sesuai zaman.

Baik di lingkup tempat tinggal atau tempat kerja, semua kegiatan saat ini menggantungkan digitalilasi. Karenanya, anak muda tak boleh ketinggalan zaman dan harus bertalenta digital.

Salah satu bidang kerja yang sudah mengandalkan digitalisasi adalah startup. Di sini Anda bisa lebih mudah mengembangkan kreativitas dan mendapat pengalaman unik yang tak didapatkan di tempat lain.

 Milenial

Di samping itu, anak muda tentu menyukai kerja dengan waktu yang fleksibel. Anda juga bisa menambah wawasan serta mengembangkan potensi bakat yang ada di dalam diri masing-masing. Sangat menyenangkan bukan?

Dituturkan CEO Sagara Technology Adi Arriansyah, anak muda perlu memahami seputar pengembangan sumber daya manusia Indonesia di bidang digital. Anda juga harus siap untuk bersaing di dunia kerja dengan memanfaatkan digitalisasi.

"Indonesia butuh orang dengan talenta digital, namun sebenarnya ada lebih dari 1.000 orang dengan talenta digital terbaik," ujarnya dalam acara HR Tech Summit Indonesia 2021.

 

Dia pun mendorong generasi muda untuk mengembangkan potensi ini selagi zaman terus berkembang. Karena di bidang pekerjaan apapun, anak muda harus bersaing secara ketat dan tak boleh bermalas-malasan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini