Pentingnya Memilih Lensa Kacamata yang Tepat agar Tak Merasa Pusing

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 481 2493014 pentingnya-memilih-lensa-kacamata-yang-tepat-agar-tak-merasa-pusing-3sx5jSGMHX.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram alyssataylorharper)

PENGGUNA kacamata tentu tak sekadar gaya saat memakai frame favorit. Namun juga selalu memperhatikan kenyamanan lensa, karena menjadi kunci penglihatan Anda.

Lensa dan frame kacamata ibarat dua sejoli yang tidak dapat dipisahkan. Memakai frame bermerek selain nyaman juga mampu meningkatkan penampilan, namun yang tidak kalah penting adalah lensa kacamatanya.

Ketika seharian penuh beraktivitas, kacamata tak pernah lepas dari wajah. Tak heran jika pengguna kacamata sering mengeluh pusing atau terasa berat jika memakai lensa dan frame yang tak nyaman.

Baca Juga: 6 Tips Pilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Karena bagaimanapun, fungsi utama dari berkacamata adalah untuk membantu mata memperoleh penglihatan yang tajam.

 kacamata

Perwakilan Hoya Lens Indonesia Dodi Rukminto mengatakan, selama lebih dari 12 jam, dari bangun tidur sampai tidur kembali, kacamata bertengger di wajah kita. Apabila seseorang memakai lensa kacamata sembarangan, mata akan merasa tidak nyaman dan mudah lelah, bahkan dapat memperburuk penglihatan.

Kebutuhan penglihatan sangat bergantung kepada lensa kacamata yang dapat memberikan penglihatan tajam sehingga meningkatkan kinerja mata sebagai indera penglihatan," ujarnya lewat keterangan tertulis.

Ditambahkan Dodi, saat ini begitu banyak merek dan jenis lensa kacamata yang beredar di pasaran. Namun, hanya beberapa merek lensa kacamata yang dibuat dari material berkualitas tinggi dengan teknologi inovatif.

Dodi juga membagikan tips memilih lensa kacamata yang nyaman dan mempetajam penglihatan Anda. Selain itu, bagaimana pula memilih lensa yang awet dan tak mudah gores dalam pemakaian lama.

“Tanyakan saja kepada para tenaga kesehatan mata yang ada di optik, yang biasa disebut RO (Refractionist Optician) atau Optometris, lensa kacamata mana yang terbaik? Mereka tentunya akan menjawab lensa kacamata yang memiliki kualitas bahan material yang bagus, design teknologi mutakhir dengan lapisan coating yang kuat melindungi dari goresan, mudah dibersihkan dan tahan lama," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini