Curhat Sedih Putri Mako Menikahi Warga Biasa

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 612 2493141 curhat-sedih-putri-mako-menikahi-warga-biasa-2UiDyX8sw1.jpg Putri Mako (Foto:NHK)

USAI kurang lebih empat tahun sempat tertunda, akhirnya Putri Mako dari keluarga kekaisaran Jepang atau kini sekarang disebut Mako telah menikah dengan sang pujaan hati, Komuro Kei.

Selasa 26 Oktober pagi kemarin, keduanya resmi menjadi pasangan suami-istri, setelah melalui perjalanan berliku bertahun-tahun.

 Putri Mako dan suami

Kepada awak media, Mako dan Komuro Kei menuturkan perasaan mereka tentang perjalanan berliku dan tekanan publik yang diterima keduanya menjelang pernikahan. Mako mengungkapkan ia pribadi sadar dan mengetahui soal pandangan publik terhadap sang suami.

“Saya tahu begitu banyak opini soal pernikahan saya bersama Komuro Kei. Kei tidak tergantikan bagi saya, pernikahan ini adalah pilihan yang pas bagi kami untuk menjalani kehidupan kami sambil menjaga perasaan kami dengan hati-hati,” ujar Mako saat konferensi pers, dikutip NHK World Japan.

Di kesempatan yang sama, putri dari Pangeran Mahkota dan Putri Akishino tersebut blak-blakan mengaku sedih dan takut akan rumor tentang sosok sang suami yang beredar di publik selama ini.

“Kei disebut mengambil keputusan hanya untuk dirinya sendiri dan ada spekulasi sepihak yang mengatakan bahwa dia mengabaikan perasaanku. Saya ngeri, takut, dan sedih dengan fakta bahwa informasi palsu dianggap sebagai fakta dan rumor yang tidak berdasar telah menyebar,” tambah Mako.

Sebagai akibat dari tekanan kuat dari publik terkait hubungan asmaranya dengan Komuro Kei yang adalah rakyat biasa, hingga masalah keuangan yang membelit ibunda Kumuro. Imperial Household Agency Jepang menginformasikan pada awal Oktober ini, Mako sampai didiagnosa menderita post-traumatic stress disorder (PTSD).

Mako dan Komuro sendiri pertama kali berkenalan saat sama-sama berkuliah di International Christian University, Tokyo. Setelah itu, Mako dan Komuro berpacaran selama lima tahun dan memutuskan untuk bertunangan pada September 2017.

Imperial Household Agency mengatakan Mako dan Komuro akan pindah ke New York sesegera mungkin setelah Mako mengantungi paspor dan visa. Sambil menunggu hasil ujian pengacara Komuro di Amerika Serikat, yang harus diperoleh oleh Komuro sebelum akhirnya bisa bekerja sebagai pengacara professional.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini