Kenali 3 Penyebab Wajah Mudah Terpapar Komedo

Highend, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 611 2493775 kenali-3-penyebab-wajah-mudah-terpapar-komedo-Osa1X6rdlc.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SELAIN jerawat, salah satu masalah kulit yang kerap terjadi adalah komedo. Selain mengganggu penampilan, memiliki komedo juga membuat hidung kita gatal dan pada akhirnya menyebabkan merah, karena digaruk.

Komedo sendiri, terjadi karena adanya perubahan hormon dan paparan lingkungan, sebab minyak dan bakteri terperangkap pada pori-pori. Karenanya, penting utnuk mengenali berbagai penyebab munculnya komedo pada wajah dan cara yang tepat untuk mencegah serta menghilangkannya.

Alergi

Alergi dapat menyebabkan komedo tumbuh lebih banyak dari biasanya. Setiap orang memiliki potensi alergi yang berbeda-beda dari makanan yang dikonsumsi, jadi pastikan Anda menjauhi makanan yang makanan yang membuat komedo yang membuat komedo bertumbuh banyak.

Komedo

Banyak mengonsumsi makan

Makanan yang Anda konsumsi sehari-hari dapat menjadi penyebab komedo. Sisa lemak dan gula yang dikonsumsi dapat menjelma menjadi komedo yang timbul di kulit sekitar wajah, komedo, dan juga punggung.

Kotoran yang tersumbat.

Bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas outdoor dan mobilitas yang tinggi, polusi udara dapat menjadi penyebab komedo. Pastikan Anda selalu menutup wajah dengan masker setiap berpergian.

Sesekali bersihkan wajah dengan handuk hangat supaya kotoran yang menyumbat pori-pori dapat keluar dengan sempurna, kemudian lanjutkan dengan mencuci wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini