Lord Adi Kedatangan Bintang Tamu Orang Kaya dari Dunia Terbalik

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 298 2494104 lord-adi-kedatangan-bintang-tamu-orang-kaya-dari-dunia-terbalik-4eqWRqUZmR.jpg Lord Adi RCTI (Foto: MNC Media)

PROGRAM memasak Lord Adi yang tayang di RCTI akan masuk episode 9 dan 10 pada akhir pekan ini. Bintang tamu yang hadir adalah pemain sinetron Dunia Terbalik yakni Indra Birowo dan Tike Priatnakusumah. Di episode 9 pada Sabtu (30/10/2021) Lord adi ditawarkan emas perhiasan oleh Indra dan Tike, dimana keduanya terlihat sombong karena merasa orang kaya.

Karenanya kali ini, Lord Adi diminta memasak makanan untuk orang kaya. Bahan yang disiapkan ada daun ketumbar, kecombrang, bawang putih, bawang merah, daun kemangi, daun bawang bombay, daun seledri, cabai, daun kesum dan ikan kembung 1 ekor. Cara memasaknya masukan ikan dan daun kesum,daun kemangi, bawang putih, dan bawang merah kedalam panci lalu ditambah air putih tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih pisah kan tulang ikan dengan daging ikan.

Lord Adi

Cara memasaknya, lender bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai merah dan terasi ditambahkan terasi secukupnya. Setelah diblender masak bumbu tersebut. Setelah itu belender ikan dengan sisa air rebusan ikan sambil disaring setelah masukan kedalam panci dan dicampur bumbu yang telah dimasak. Indra dan Tike tidak percaya dengan cara masak lord adi karena masaknya terlihat seperti asal – asalan dan bar – bar.

Baca Juga : Cek Cara Membuat Papeda Ikan Tenggiri ala Lord Adi

Makin tidak percaya lagi karena Lord Adi bingung masakannya mau dinamakan apa. Setelah jadi makanan tersebut dikasih nama laksa ikan dari utara. Ketika Indra dan Tika menyicip masakan Lord Adi. Keduanya langsung terkesima dan merasa tidak percaya dengan hasilnya sebab terasa begitu enak.

Kemudian untuk episode 10 yang tayang pada Minggu (31/10/2021) Lord Adi kedatangan seorang wanita cantik yaitu Wika Salim. Wika Salim datang berencana untuk menggantikan Hesti tapi akan dites terlebih dahulu oleh Lord Adi dengan memasak capcay. Bahan yang disediakan daun bawang, bawang merah, bawang putih, jagung, wortel, brokoli, kembang kol, tomat dan jeruk lemon. Wika bingung karena Lord Adi tidak pernah masak capcay.

Lord Adi kemudian memberikan tips untuk masak daging agar lebih pekat. Masak daging ditabur dengan tepung dan garam lalu dimasak dipanci. Kemudian masukan bawang putih dan bawang merah dan angkat daging yang digoreng.

Selanjutnya bawang putih dan bawang merah dicampur bawang bombay, wortel, brokoli semua dimasukan ke dalam panci dan ditumis. Ditambah ada bahan oregano, sage dan rosberi. Dicampur juga saus tomat, butter dan kaldu bubuk sapi. Jangan lupa tambahkan air putih secukupnya semua disatukan dan dimasak.

Setelah mendidih, potong daging yang tadi digoreng lalu dimasukan ke dalam panci yang telah mateng. Masukan jamur dan jangan lupa masukan garem serta lada. Selama masak, Lord Adi grogi karena selalu digoda oleh Wika Salim sampai Lord Adi lupa cara masaknya. Akhirnya masakan pun selesai dan diberi nama yang tidak sesuai dengan rencana awal yaitu capcay menjadi daging masak dengan kaldu hitam ala Lord Adi.

Saksikan keseruan Lord Adi setiap hari Sabtu dan Minggu jam 15.00 WIB hanya di RCTI dan aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini