Share

Viral Kue Pocong di Atas Kuburan, Netizen: Bisa Tuh Dikirim Buat Ultah Mantan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 01 November 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 298 2494983 viral-kue-pocong-di-atas-kuburan-netizen-bisa-tuh-dikirim-buat-ultah-mantan-98Yxc7Sv8X.jpg Kue pocong viral (Foto: TikTok/@sarakapril)

MOMEN Halloween tidak hanya bisa dirayakan dengan memakai kostum-kostum seram. Tetapi, perayaan halloween juga bisa dirayakan dengan cara membuat kue-kue unik yang bernuansa horor.

Seperti kue berbentuk pocong yang viral di media sosial. Kue berbentuk pocong tersebut diunggah oleh akun TikTok @sarakapril yang sekaligus membagikan cara membuatnya.

“Pocongnya itu terbuat dari ginger bread cookies,” kata akun @sarakapril di video tersebut, dikutip dari TikTok, Senin (1/11/2021).

Kue Pocong

Adonan kue itu kemudian dibentuk menjadi badan manusia. Bentuk perlahan-lahan agar semirip mungkin dengan tubuh manusia yang berbaring.

Kemudian agar adonannya tidak bergeser, dia mengunakan tusukan sate yang dimasukkan ke dalam kue cokelat berbentuk badan. Jika sudah, kue lalu dilapisi dengan royal icing dan dibalut dengan kain kafan yang terbuat dari fondan warna putih.

“Bikin detil yang menyerupai kain (kafan pocong),” ujarnya.

Baca Juga : Serasa Uji Nyali, Kulineran di Kedai Martabak Ini Ditemani Pocong dan Kuntilanak

Bila sudah dibuat detilnya, berikan taburan cokelat bubuk untuk membuat tampilan kue pocong terlihat lebih kotor dan realistis. Setelah itu, baru siapkan alas kue yang berbentuk kuburan.

Kue Pocong

Cara membuat alasnya pun cukup menggunakan sponge cake yang dilapisi butter cream. Hias layaknya makam dan berikan taburan bunga-bunga yang lagi-lagi terbuat dari fondan.

Kue bentuk pocong itupun jadi. Sontak, video berdurasi singkat ini viral dan ramai komentar netizen. Ada yang ketakutan, tetapi ada pula yang menilai bahwa kue pocong ini merupakan ide yang bagus untuk menghadiahi teman, pasangan, hingga mantan pacar.

“Keren, bisa tuh dikirim buat ultah mantan,” kata netizen di kolom komentar.

“Pengen ngadoin ini deh kalo ulangtahun,” komentar yang lainnya.

“Liat aja takut, apalagi makan,” tulis netizen.

“Kue ini bisa mengingatkan bahwa umur kita bukan bertambah, melainkan berkurang,” komentar netizen.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini