Kuliner Sehat di Tengah Pandemi Jadi Lebih Laris

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 298 2495185 kuliner-sehat-di-tengah-pandemi-jadi-lebih-laris-5ziBqY5PWB.jpg Burger Shirataki. (Foto: Instagram)

BISNIS kuliner sering dianggap cuan di masa pandemi. Namun tak semua pelaku usaha kuliner bisa mempertahankan jualannya, apalagi kalau sekadar jualan makanan mengikuti tren.

Tak sedikit usaha kuliner yang membawa banyak keberuntungan di masa pandemi. Seperti konsep kuliner sehat yang diusung Owner Summer Minibar Richard Theodere.

Richard mengatakan, masyarakat sudah banyak yang sadar menganut gaya hidup sehat di masa pandemi. Sehingga penjualannya terus naik, bahkan sudah berekspansi membuka banyak gerai.

"Banyak masyarakat yang penasaran dengan kuliner sehat, setelah mengetahui informasi dari sosial media dan rekomendasi dari teman temannya. Bahkan viral melalui media social & mouth to mouth, semakin banyak masyarakat membeli dan akhirnya mampu bertahan hingga saat ini di masa pandemi," kata Richard lewat keterangan tertulis.

Ya, bisa dibilang Richard memanfaatkan kekuatan media sosial yang sedang booming sekarang. Apalagi produk makanan dan minuman yang dijual eye catching, enak dan menyehatkan.

Selain memanfaatkan media sosial dan offline, kata Richard, menggandeng para influencer dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk reseller membuat usaha kuliner tetap dilirik. Hal ini pun bisa dicontoh para pelaku usaha kuliner lainnya, khususnya buat yang baru merintis.

Kemudian tak ada salahnya pula mengedukasi dan membangun awareness produk kepada konsumen di pasaran. "Seperti kami mengenalkan tentang low calory & healthy food ini."

Dengan trik dan tips seperti itu, Richard bersama kedua rekannya, Renaldo Akhira dan Muh Faraz Nazari, lumayan berhasil menggaet pelanggan. Ia pun mengenalkan berbagi jenis minuman smoothies dan burger shirataki sehat low calorie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini