Share

Belanja Online Sehari Sampai, Warga Surabaya Bisa Coba Hematnya GoSend Sameday

Agustina Wulandari , Jurnalis · Selasa 02 November 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 12 2495392 belanja-online-sehari-sampai-warga-surabaya-bisa-coba-hematnya-gosend-sameday-634uZteQAJ.jpg GoSend Sameday hadir untuk warga Surabaya. (Foto: Dok.Gojek)

JAKARTA - Di masa pandemi, masyarakat kian akrab dengan pengiriman barang online. Selain praktis dan mudah, pengiriman online juga mengurangi mobilisasi masyarakat sehingga lebih aman dan terhindar dari paparan virus Covid-19.

Kali ini, GoSend, layanan pengiriman on-demand terpercaya dalam ekosistem Gojek, memperluas jangkauan layanan pengiriman GoSend Sameday ke Surabaya. GoSend Sameday yang merupakan layanan pengiriman satu hari sampai dengan biaya pengiriman yang lebih ekonomis dengan estimasi waktu pengiriman 6-8 jam kini dapat dinikmati oleh para pengguna di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Baca Juga: Dua Tahun Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Ini Keuntungan untuk UMKM Kuliner

Dalam keterangan tertulis, Steven Halim selaku Head of Logistic Gojek menyampaikan, saat ini kebutuhan untuk pengiriman semakin meningkat seiring dengan perubahan perilaku masyarakat yang untuk melakukan belanja online.

"Di Surabaya, pasar layanan pengiriman menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Pada semester pertama tahun 2021, layanan e-commerce GoSend di Surabaya mengalami pertumbuhan sebesar 38 persen,” ujar Steven.

Steven juga menambahkan bahwa pertumbuhan tersebut mendorong Gojek dalam menghadirkan layanan GoSend Sameday di Surabaya agar dapat mengakomodir kebutuhan para pengguna terhadap layanan logistik yang cepat, aman dan hemat.

Tak hanya mempermudah pengguna dalam melakukan pengiriman barang, solusi inovatif GoSend juga mendukung pelaku UMKM dalam mengembangkan pasar serta meningkatkan skala bisnis dalam masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Di tahap awal, layanan GoSend Sameday di Surabaya dapat diakses melalui melalui platform e-commerce kesayangan masyarakat diantaranya Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan lainnya. Setelahnya layanan ini akan hadir di aplikasi Gojek pelanggan mulai pertengahan November 2021.

 

Foto: Gojek

Selain itu saat ini jam operasional layanan GoSend Sameday turut diperpanjang dari pukul 06.00 - 17.00 setiap harinya untuk dapat mengakomodir tingginya permintaan terhadap opsi layanan yang lebih ekonomis. Harga layanan dimulai dari Rp6.000 untuk pengiriman ukuran berdimensi 40 x 40 x 17 cm dan berat maksimal 5 kg.

Selain memberikan opsi ekonomis bagi para pengguna dalam pengiriman barang, pelaku usaha UMKM juga dapat menggunakan layanan GoSend Sameday untuk layanan logistik yang cepat dan tentunya aman. Para pengguna maupun pelaku usaha dapat melakukan live tracking dari aplikasi e-commerce yang digunakan maupun aplikasi Gojek, dan pengiriman akan mendapatkan perlindungan asuransi hingga 10 juta rupiah.

Informasi lebih lengkap mengenai layanan GoSend SameDay di Surabaya dan berbagai promo menarik lainnya dapat diakses melalui tautan berikut ini s.id/GoSendSurabaya.

CM

(Wul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini