5 Rutinitas Perawatan untuk Miliki Kulit Halus

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 611 2495398 5-rutinitas-perawatan-untuk-miliki-kulit-halus-VHDRQAUJk7.jpeg Ilustrasi (Foto : Bebeautiful)

BANYAK orang yang hanya berfokus untuk merawat kulit wajah. Padahal, seperti kulit wajah Anda, kulit di tubuh Anda juga membutuhkan rutinitas perawatan tubuh khusus agar tetap mulus dan halus.

Namun, jika Anda belum tahu bagaimana cara merawat kulit tubuh karena selama ini hanya fokus pada wajah, berikut rutinitas perawatan yang harus Anda lakukan, sebagaimana dilansir dari laman Bebeautiful pada Selasa (2/11/2021).

Gunakan sikat kering untuk eksfoliasi kulit

Sel kulit mati menumpuk pada kulit, sehingga tampak kusam dan tidak bercahaya. Menyikat kering membantu menyingkirkan sel kulit mati, membersihkan pori-pori, mengelupas, mengurangi selulit, sehingga memberikan Anda kulit yang lebih lembut dan halus.

Merevitalisasi kulit Anda dengan membersihkannya

perawatan kecantikan

Membersihkan kulit Anda untuk menghilangkan semua kotoran adalah langkah selanjutnya dalam rutinitas ini. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, pilh sabun yang mengandung pelembap sehingga bisa membersihkan kulit sekaligus menghidrasinya dari dalam.

Baca Juga : 4 Cara Mendapatkan Kulit Putih secara Alami

Jangan lupa untuk menggosok kulit Anda dengan scrub

Sama seperti wajah, tubuh juga perlu digosok atau discrub. Ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menghidupkan kembali kulit kusam Anda. Pilih lulur yang dapat memberi Anda pengalaman seperti spa di rumah dengan mengelupas kulit Anda dengan lembut untuk memperlihatkan kulit halus.

Oleskan body lotion untuk melembapkan kulit

Pelembap

Setelah Anda selesai membersihkan dan mengeksfoliasi, saatnya untuk menghidrasi kulit Anda dengan pelembap. Pilih body lotion yang memberikan hidrasi sepanjang hari pada kulit Anda.

Rawat kulit tangan juga

Selain mengenakan hand body pada lengan Anda, jangan lupakan telapak tangan Anda. Anda bisa menggunakan krim tangan yang mengandung vitamin E. Karena seperti diketahui, vitamin E dikenal bisa melembapkan serta membersihkannya dari kuman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini