Cara Mudah Membuat Coffee Creme Brulee ala Bryan Ferrysienanda

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 298 2495924 cara-mudah-membuat-coffee-creme-brulee-ala-bryan-ferrysienanda-5RAnhmDx3p.jpg Creme Brulee (Foto: Ist)

Kembali membagikan konten masak, kali ini Sisca Top 4 MasterChef Indonesia Season 6 mengundang bintang tamu spesial. Sisca mengajak Bryan Ferrysienanda seru-seruan bareng di YouTube channel miliknya. Bryan Ferrysienanda merupakan Top 5 MasterChef Indonesia Season 8. Pria kelahiran tahun 1995 tersebut merupakan lulusan Kendall College, Chicago, Amerika Serikat mengambil jurusan culinary arts.

Sisca mengundang Bryan untuk membuat redemption dish, yaitu memperbaiki dan membuat ulang hidangan yang pernah membuatnya tereliminasi dari kompetisi MasterChef Indonesia Season 8. Bryan akhirnya memutuskan untuk membuat ulang creme brulee yang pernah ia buat ketika menjalani basket swap challenge. Bagi yang sudah penasaran dengan resep coffee creme brulee ala Bryan, yuk intip resepnya di bawah!

 Creme Brulee

Bahan-bahan:

450 ml whipping cream

1 tbsp bubuk kopi instant

6 kuning telur

75 gr gula

Garam secukupnya

Cara membuat:

Panaskan whipping cream, tambahkan kopi bubuk

Pisahkan kuning telur, tambah gula, aduk hingga merata

Masukkan krim hangat ke dalam kuning telur sambil diaduk

Isi adonan creme brulee kedalam mangkuk keramik

Torch bagian atas creme brulee

Panggang dengan teknik bain-marie, yaitu proses memanggang dengan oven di loyang yang berisi air, tutup dengan aluminium foil

Panggang selama 30 sampai 40 menit

Jika sudah matang diamkan 10-15 menit lalu masukkan ke kulkas

Taburkan gula di atas creme brulee, torch sampai kecoklatan

Sebelum langsung coba bikin sendiri, yuk simak tutorial lengkapnya hanya di YouTube channel Christo & Sisca!

https://www.youtube.com/watch?v=2fZ0hyEWuY0

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini