Share

5 Cara Merawat Rambut Setelah Smoothing agar Tetap Sehat

Wilda Fajriah, Okezone · Kamis 04 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 611 2496189 5-cara-merawat-rambut-setelah-smoothing-agar-tetap-sehat-z0OyID5Bpz.jpeg Ilustrasi (Foto : Pinkvilla)

MELURUSKAN rambut alias smoothing atau rebonding merupakan jalan pintas bagi Anda yang memiliki rambut ikal, dan menginginkan tampilan rambut lurus.

Namun, bahan kimia yang terdapat pada obat smoothing atau rebonding tergolong sangat tinggi sehingga bisa merusak rambut Anda jika Anda tidak merawatnya dengan baik setelah meluruskan.

Karenanya, melansir laman Pinkvilla pada Rabu (3/11/2021), berikut adalah beberapa cara yang perlu Anda lakukan setelah meluruskan rambut guna mendapatkan rambut yang sehat dan terawat.

Jangan menggunakan catok saat rambut basah

Meluruskan Rambut

Jika Anda termasuk orang yang sering melakukan pelurusan, maka ingatlah bahwa menggunakan catok rambut pada rambut basah dapat menyebabkan rambut menjadi kasar, keriting dan dalam beberapa kasus juga dapat menyebabkan rambut terbakar. Jadi, pastikan untuk mengeringkan rambut Anda sebelum mencatoknya.

Baca Juga : 15 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Bisa Pakai Minyak Goreng!

Oleskan serum rambut

Setelah Anda mendapatkan tampilan rambut lurus yang Anda inginkan, jangan lupa untuk menggunakan sedikit serum rambut untuk mengurangi efek panas yang dihasilkan oleh pelurus rambut. Itu karena suhu perangkat ini naik hingga 150-180 derajat Celcius dan itu tidak baik untuk rambut.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Meluruskan Rambut Tanpa Pakai Catokan Panas

Gunakan minyak rambut

Rambut kita cenderung menjadi sedikit lebih kasar dari biasanya dan karenanya yang terbaik adalah memijat rambut Anda dengan minyak setidaknya dua kali seminggu. Untuk hasil yang lebih baik, setelah Anda meminyaki rambut Anda, bungkus dengan handuk panas selama 5-10 menit.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Lakukan trimming

Trimming Rambut

Setelah Anda meluruskan rambut, mereka tidak hanya menjadi kasar tetapi juga menyebabkan ujung bercabang. Dan ujung rambut bercabang membuat kualitas rambut semakin buruk dari hari ke hari dan juga menghambat pertumbuhan rambut. Jadi, lebih baik untuk melakukan pemangkasan sesekali.

Jangan keramas setelah melakukan pelurusan rambut

Saat Anda meluruskan rambut, usahakan untuk tidak segera mencuci rambut. Anda dapat menggunakan sampo kering jika Anda membutuhkan pelurusan untuk bertahan lebih lama tanpa mencuci. Ini akan mengurangi efek panas pada rambut Anda secara teratur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini