Pandemi Buat Banyak Orang Lebih Peduli Kandungan Skincare

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 611 2496274 pandemi-buat-banyak-orang-lebih-peduli-kandungan-skincare-m3p3bqwckg.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PANDEMI Covid-19 membuat bantyak masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan. Pandemi pun telah mengubah tren seputar skincare di Indonesia ke arah yang lebih positif.

Seperti dikatakan dr. Arini Widodo, SpKK, dermatologist dan peneliti, secara general selama pandemi ini masyarakat jadi jauh lebih sadar akan kesehatan termasuk lebih teliti memilih kandungan bahan di produk skincare.

“Jadi banyak lebih produk yang natural organic, menghindari toxic. Mungkin dulu sekedar beli eh katanya bagus, orag sekarang mulai peduli nih isi kandungannya apa mulai dibaca-baca, jadi enggak sekedar beli,” tutur dr. Arini, dalam acara launching virtual Face Republic Skincare, Rabu (3/11/2021).

Selain pandemi, dokter Arini menambahkan ramainya isu tentang perubahan iklim saat ini juga meningkatkan minat masyarakat kepada produk bukan cuma lebih aman bagi diri sendiri, tapi juga aman bagi lingkungan.

Skincare

“Adanya rising isu soal climate change, meningkatkan minat masyarakat ke skincare yang cruelty free, ramah lingkungan dan against animal testing,” tambahnya.

Fenomena semakin marak dan diganderunginya serial drama Korea di kalangan masyarakat Indonesia, juga nyatanya memberikan kontribusi kenapa semakin banyak orang yang fokus merawat diri dengan salah satunya memakai produk skincare.

“Kunjungan ke klinik itu berkurang, tapi self care meningkat karena orang banyak di rumah saja jadi banyak penggunaan skincare di rumah. Hobi nonton drakor itu juga, kan lihat artis Korea kok kulitnya mulus, cerah, glowing jadi ingin juga,” tutup dr. Arini

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini