6 Perawatan Kulit yang Harus Diubah saat Musim Hujan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 611 2496297 6-perawatan-kulit-yang-harus-diubah-saat-musim-hujan-Bajv1eg0SI.jpeg Ilustrasi (Foto : Boldsky)

SETIAP musim membutuhkan rutinitas perawatan kulit yang berbeda. Perubahan musim adalah salah satu saat kritis dalam setahun di mana Anda perlu menyesuaikan segala sesuatunya mulai dari pakaian, gaya hidup, dan makanan.

Namun yang perlu menjadi perhatian kita adalah kulit dan rutinitas perawatan kulit. Menjelang musim hujan, udara menjadi lebih dingin dan penting untuk melindungi kulit kita dari kekeringan yang meningkat akibat cuaca dan meningkatnya tingkat polusi di lingkungan.

Melansir Pinkvilla pada Rabu (3/11/2021), berikut adalah rutinitas perawatan kulit yang harus Anda ubah saat cuaca mulai dingin di musim hujan.

Pembersih

Cuci Muka

Pilih pembersih berbasis krim daripada yang berbusa. Pembersih wajah berbusa mungkin membersihkan kotoran dan minyak dari wajah Anda, tetapi mereka membuat kulit Anda lebih dehidrasi.

Pembersih berbasis krim atau minyak tertentu bisa menjadi alternatif yang lebih baik yang akan membuat kulit Anda lebih kenyal menjaga keseimbangan pH yang sempurna.

Baca Juga : 5 Tips Miliki Kulit Glowing di Musim Hujan

Eksfoliator

Pengelupasan kulit adalah wajib meskipun cuaca dingin. Diperlukan scrub lembut yang akan mengangkat sel-sel mati yang terkumpul di bawah kulit. Tapi sebaiknya jangan berlebihan. Pengelupasan seminggu sekali akan dilakukan.

Baca Juga : Jerawat Muncul Lebih Banyak saat Musim Hujan? Ini Alasannya

Serum

Jika Anda belum menambahkan serum ke rutinitas Anda, musim ini pasti akan membutuhkannya. Ini akan membuat kulit Anda lembut dan kenyal.

Moisturiser

Menjaga kulit terhidrasi setiap saat adalah suatu keharusan, jadi pilihlah pelembap berbasis krim. Pelembab ringan akan menjadi pilihan yang ideal selama musim panas, tetapi musim dingin membutuhkan hidrasi yang lebih dalam dan yang lembut akan membantu Anda mengunci kelembapan.

Masker wajah

Masker Wajah

Menggunakan masker sepanjang malam adalah cara yang bagus untuk membantu mengunci semua kelembapan yang akan terus membuat Anda merasa terhidrasi.

Masker bibir

Tidak peduli berapa banyak Anda mengenakan lip balm, bibir Anda pasti akan pecah-pecah dan kering. Jadi, Anda membutuhkan masker bibir semalaman agar tetap montok dan lembab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini