Share

Influencer Harus Cerdas Bikin Konten Berkualitas Biar Cuan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 612 2496329 influencer-harus-cerdas-bikin-konten-berkualitas-biar-cuan-0XB394rfbf.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

SEJAK marak jualan benda apapun di media sosial, tak sedikit orang mencoba jualan lewat live Instagram, TikTok atau beragam e-commerce lainnya. Ya, skill seperti ini ternyata harus dipahami oleh para influencer.

Nyatanya seseorang juga akan lebih sreg belanja saat melihat live produk. Cara seperti ini dianggap sama seperti belanja di toko, namun bedanya adanya caranya virtual.

 Belanja

Pendiri Buzzlive.co Fabian mengatakan, tak dapat dipungkiri, bisa pelaku usaha ingin dagangannya laris, tentu harus sering-sering jualan live. Tak ada salahnya pula untuk memanfaatkan jasa live streaming.

"Sekarang kan banyak sekali yang jualan online. Nah, kita fokus di live-commerce. Jadi, jualan live karena kebutuhan kita yang banyak. Bahkan banyak sekali yang butuh jasa live streaming," kata Fabian di sela acara ‘Hashloween 2021'.

Dikatakan lebih lanjut, bukan hanya pelaku usaha saja yang harus kreatif berjualan seperti ini, namun juga khususnya kepada para influencer. Jadi Anda tak cuma sekadar posting sesuatu untuk memperlihatkan ke banyak followers, tapi juga ada nilai daya tariknya. “Influencer itu harus punya skill, bukan sekadar posting di media sosial terus follower-nya banyak."

Influencer, kata Fabian juga harus cerdas mencari cuan. Salah satunya yakni membuat konten berkualitas agar lebih banyak orang yang minat mengajak kerja sama pula.

"Influencer itu harus cerdas, harus berkualitas. Supaya bisa bekerja sama dengan orang lain, bisa memasarkan produknya secara sempurna dan menarik minat pembeli,” tutup Fabian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini