Ini Menu Favorit Presiden Jokowi saat Makan di Restoran Seafood Tarakan

Calista Angelina, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 298 2496574 ini-menu-favorit-presiden-jokowi-saat-makan-di-restoran-seafood-tarakan-DWUCTA4Ixr.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Youtube)

PRESIDEN Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara untuk melakukan penanaman pohon mangrove bersama para duta besar, penggiat lingkungan, dan masyarakat. Setelah acara selesai, Jokowi pun menyempatkan diri untuk mampir bersama rombongan ke restoran seafood favoritnya di Tarakan.

Restoran yang dikunjungi Jokowi bernama Warung Teras Tarakan berlokasi di Jalan Yos Sudarso No 1, Tarakan Barat, Tarakan, Kalimantan Utara. Restoran ini, sudah buka sejak tahun 2011.

Momen kedatangan Presiden ini dibagikan oleh seorang Food Youtuber bernama Jennie Linando. Restoran milik keluarga sang suami menjadi salah satu restoran yang selalu didatangi Presiden ketika beliau berkunjung ke Kalimantan Utara.

Seafood Favorit Jokowi

Jika Anda makan di sana, Anda akan melihat banyaknya foto Jokowi beserta para menteri dan orang penting lainnya menghiasi dinding restoran. Foto-foto dipajang sebagai bentuk rasa bangga dan senang atas kunjungannya.

Dalam videonya, Jennie mengungkapkan bahwa tepatnya 19 Oktober 2021 merupakan kali ketiga Jokowi dan rombongan berkunjung. Jennie juga memperlihatkan situasi di dapur ketika akan kedatangan Jokowi.

“Pokoknya kalau sudah ada kunjungan bapak Presiden ke sini kita super duper sibuk guys, karena yang kita siapkan benar-benar puluhan bahkan ratusan bahkan ribuan porsi makanan,” ujarnya sambil memperlihatkan kondisi dapur.

Seafood Favorit Jokowi

Lantas, apa sih menu favorit yang selalu dipesan oleh Presiden? “Beliau memesan kepiting saus padang terus buncis telur asin adalah sayuran favoritnya bapak Jokowi,” jelasnya sambil menunjukkan hasil masakkan buncis tersebut.

Bukan hanya buncis telur asin, beberapa menu seafood yang tak kalah menarik juga dipesan, seperti lobster saus madu, ikan saus lainnya, kerang kapah saus padang, soka mayones, dan cumi oven garam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini