7 Menu Makanan Diet ala Tya Ariestya, 4 Bulan Berat Badan Turun 22 Kg

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 481 2496702 7-menu-makanan-diet-ala-tya-ariestya-4-bulan-berat-badan-turun-22-kg-Mau9sH2WC8.jpg Menu makanan diet ala Tya Ariestya (Foto: YouTube/@Keluarga ITIKK)

MENU Makanan Diet ala Tya Ariestya menjadi perbincangan belum lama ini. Karena, Tya Ariestya berhasil menurunkan berat badan 22 kilogram dalam 4 bulan.

Di Instagram, Tya Ariestya menjelaskan ada 3 poin utama dalam menu menurunkan berat badannya. Adalah jalan kaki 45 menit setiap hari, disiplin dengan waktu makan, dan mengatur pola makan yaitu tidak menggunakan minyak, tepung, gula, dan santan di menu makanan.

Lantas, apa saja menu diet Tya Ariestya? Berikut menu diet Tya Ariestya yang dirangkum dari berbagai sumber :

1. Nasi goreng tanpa minyak

Menu Makanan Diet ala Tya Ariestya

(Menu Makanan Diet ala Tya Ariestya, Foto: YouTube/Keluarga ITIKK)

Meski sedang diet, Tya Ariestya tetap makan nasi goreng. Namun, diintip dari Channel YouTube-nya, Nasi goreng yang dimakan Tya tidak menggunakan minyak.

2. Sup putih telur

Menu makanan diet ala Tya Ariestya berikutnya adalah sup putih telur. Ingat hanya putih telur, kuningnya bisa disingkirkan terlebih dahulu.

Baca Juga : Tya Ariestya Buka Suara soal Buku Dietnya yang Tuai Kontroversi

3. Ayam balado tanpa minyak

Menu Makanan Diet ala Tya Ariestya

(Menu Makanan Diet ala Tya Ariestya, Foto: YouTube/Keluarga ITIKK)

Selanjutnya, menu makanan diet ala Tya Ariestya adalah ayam balado. Diintip dari channel YouTube @KeluargaITIKK, Tya memasak ayam dengan bumbu balado tanpa menggunakan minyak, tetap yummy!

Baca Juga : Diet Tya Ariestya Abaikan Sayur, Apa Kata Ahli Gizi?

4. Nasi garlic dan ayam spicy

Berikutnya ada menu nasi garlic dan ayam spicy. Seperti biasa, Tya memasak kedua menu tersebut tanpa menggunakan minyak. Tampaknya, kunci diet Tya mengonsumsi makanan tanpa minyak.

5. Ayam gulai

Menu diet selanjutnya juga tak kalah lezat nih, ayam gulai. Biar tak merusak rencana penurunan berat badan, ayam dimasak tanpa menggunakan santan.

6. Roti gandum

Menu Makanan Diet ala Tya Ariestya

(Menu Makanan Diet ala Tya Ariestya, Foto: YouTube/Keluarga ITIKK)

Tak hanya makanan berat, ada juga menu camilan untuk diet. Yap, menu makanan diet ala Tya Ariestya berikutnya adalah roti gandum. Tak hanya mengenyangkan, menu ini juga membantu menurunkan berat badan karena mencegah makan berlebihan.

7. Melon

Selain roti gandum, ada juga menu yang bisa dijadikan camilan sehat. Kali ini dalam bentuk buah, melon! Tya Arietya sendiri berbagi tips agar mengonsumsi melon selama satu minggu agar berhasil menurunkan berat badan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini