4 Tips agar Pipi Tembem Jadi Terlihat Tirus

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 611 2496850 4-tips-agar-pipi-tembem-jadi-terlihat-tirus-CJZWGg5FUo.jpeg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

MENURUNKAN berat badan merupakan suatu perjuangan. Apalagi di area tertentu akan terlihat lebih bulat, seperti pipi tembem alias chubby.

Sebagian orang yang mempunyai pipi tembam akan merasakan perasaan tak percaya diri, karena berpengaruh terhadap penampilannya. Bahkan ada yang rela mengoperasinya, demi mendapatkan pipi tirus.

Akan tetapi adakah cara supaya pipi menjadi tirus tanpa mengoperasinya? Dilansir dari laman Health Line, ini cara simpel mengecilkan pipi Anda yang berlemak dan lebih tembam

Senam wajah

Senam Wajah

Senam wajah dapat digunakan untuk memperbaiki penampilan wajah, melawan penuaan, dan meningkatkan kekuatan otot. Laporan anekdotal menyatakan, bahwa menambahkan senam wajah ke dalam rutinitas Anda juga dapat membentuk otot wajah, membuat wajah Anda tampak lebih ramping.

Beberapa latihan yang paling populer untuk senam ini, yaitu menggembungkan pipi dan mendorong udara dari satu sisi ke sisi lain, mengerutkan bibir secara bergantian, dan menahan senyum sambil mengatupkan gigi selama beberapa detik sekaligus.

Baca Juga : Tips Makeup, Memulas Cushion dan Blush On agar Pipi Tidak Terlihat Chubby

Baca Juga : 4 OOTD Hijab untuk Perempuan Berpipi Chubby

Memperbanyak minum

Air minum sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, dan bisa menjadi salah satu yang sangat penting jika ingin menghilangkan lemak di wajah. Studi menunjukkan, bahwa air dapat membuat Anda merasa kenyang dan meningkatkan penurunan berat badan.

Faktanya, satu penelitian kecil menemukan bahwa minum air sebelum makan secara teratur dapat menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi selama makan.

Kurangi karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan seperti kue, biskuit, dan pasta adalah penyebab umum penambahan berat badan dan peningkatan penyimpanan lemak.

Karbohidrat ini telah banyak diproses, menghilangkan nutrisi dan seratnya yang bermanfaat, serta hanya menyisakan sedikit gula dan kalori.

Oleh karenanya ini dapat menyebabkan lonjakan dan penurunan kadar gula darah dan risiko makan berlebihan yang lebih tinggi.

Ubah jadwal tidur

Tidur Nyenyak

Mengubah jam atau tidur lebih cepat, jadi salah satu alternatif untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan. Ini juga dapat membantu Anda menghilangkan lemak di wajah.

Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan kadar kortisol , hormon stres yang memiliki banyak potensi efek samping, termasuk penambahan berat badan.

Penelitian telah menunjukkan, bahwa kadar kortisol yang tinggi dapat meningkatkan nafsu makan dan mengubah metabolisme, sehingga meningkatkan penyimpanan lemak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini