Share

Tes oleh Dokter hingga Mobil Militer, Begini Protokol Makan Presiden Jokowi di Restoran

Calista Angelina, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 612 2496677 tes-oleh-dokter-hingga-mobil-militer-begini-protokol-makan-presiden-jokowi-di-restoran-6CpMlzi7UW.jpg Protokol Pengamanan Presiden Jokowi. (Foto: Youtube)

SALAH satu momen tidak terlupakan adalah ketika tempat kita dikunjungi orang pertama Indonesia. Inilah yang terjadi pada Jennie Linando, istri dari pemilik restoran favorit Jokowi di Tarakan, Kalimantan Utara.

Jennie yang juga food vlogger, menyebut bahwa Restoran ini merupakan tempat wajib yang selalu dikunjungi sand Presiden apabila ia berada di Kalimantan Utara. Melalui video Youtubenya, Jennie Linando membagikan dan menunjukkan beberapa tata cara yang harus dilakukan sebelum menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi

Bukan hanya pihak dapur yang sibuk mempersiapkan makanan, tetapi para tim Presiden juga memastikan makanan aman dan steril untuk dikonsumsi. “Sebelum dihidangkan semua makanan dites oleh tim kedokteran kepresidenan,” ujarnya sambil memperlihatkan proses pengetesan yang dilakukan dokter.

Setelah makanan dinyatakan sudah aman dan steril untuk dikonsumsi, setiap makanan akan dibungkus dengan food wrap bening agar makanan tidak dihinggapi serangga dan selalu dalam keadaan steril.

Presiden Jokowi

Bukan hanya menjaga kondisi makanan, para Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) pun sudah tiba terlebih dahulu di restoran untuk mengecek keadaan restoran sudah siap, aman dan bersih atau belum.

Lalu, setelah semua dipastikan aman dan sudah siap, Presiden beserta rombongan tiba di restoran dengan Ransus RI 1 (Kendaraan Khusus). Jennie juga memperlihatkan tempat makan Presiden yaitu di lantai dua. Presiden akan makan bersama Gubernur, Kapolda dan Dubes dari berbagai Negara dalam satu meja.

Kemudian restoran juga tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu dengan mengenakan masker dan saling menjaga jarak. Semuanya tidak diperkenankan foto bersama atau berjejer (berdiri berdekatan) dengan sang Presiden.

“Selama acara makan di atas kami tidak diperbolehkan untuk mengambil foto atau video dan naik ke lantai 2 ya, karena seperti biasa harus steril,” ungkapnya.

Presiden Jokowi

Setelah selesai makan, bapak Presiden beserta rombongan turun dan mengobrol sebentar dengan pemilik restoran. Sebelum pulang, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk membagikan kaos dan buku kepada warga Tarakan.

Wah, ternyata sedemikian ketat dan rapi ya untuk menyambut Presiden. Keren nih bisa dijadikan inspirasi untuk semua bisnis agar melakukan yang terbaik dan semoga di kemudian hari akan mendapatkan kunjungan dari Presiden juga ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini