Sederet Biji-bijian yang Bikin Rambut Kuat dan Berkilau, Masukin dalam Menu Diet!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 611 2497124 sederet-biji-bijian-yang-bikin-rambut-kuat-dan-berkilau-masukin-dalam-menu-diet-gbFOXjyp0d.jpeg Biji Chia (Foto: Timesofindia)

RAMBUT adalah salah satu aset paling berharga yang kita miliki bukan? Semakin tebal rambut, semakin percaya diri kita. Tetapi, jadwal keseharian yang padat membuat Anda tidak bisa mengontrol apa saja yang dimakan.

Diet sehat tidak hanya akan mencegah rambut rontok tetapi juga akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Mengoleskan produk secara topikal tidak akan memberi Anda hasil yang Anda cari sampai Anda mencukupi nutrisi dan mineral yang tepat.

Vitamin, protein, dan asam lemak yang tepat ada dalam sayuran dan buah-buahan, tetapi biji-bijian juga dapat memperkaya diet Anda. Anda dapat mengkonsumsi biji baik mentah atau dimasak diperlukan untuk rambut lebih tebal.

Melansir laman Pinkvilla pada Kamis (4/11/2021), berikut daftar biji-bijian yang dapat membuat rambut Anda tampak lebih kuat dan berkilau.

Biji rami

Biji Rami

Biji rami kaya akan asam lemak omega 3 dan penuh serat. Mereka mengurangi rambut rontok dan membantu memperkuat kulit kepala. Mereka juga kaya akan protein, magnesium, fosfor dan seng.

Baca Juga : 10 Khasiat Biji Rami untuk Tubuh, Bisa Turunkan Risiko Sakit Kanker dan Jantung

Biji chia

Mereka kaya akan asam lemak, protein, serat, vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Mereka juga mengandung zat besi dan selenium yang terbukti memperbaiki tekstur, pertumbuhan dan kilau rambut.

Baca Juga : Mengenal Biji Chia, Asupan Kaya Nutrisi yang Menyehatkan Jantung

Biji wijen

Biji wijen, lebih dikenal sebagai 'til', hitam atau putih, sangat bergizi dan dikemas dengan vitamin, mineral, dan asam lemak. Mereka meningkatkan pertumbuhan rambut dan menambahkan kilau alami pada rambut kita.

Biji bunga matahari

Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari sangat baik untuk camilan daripada mengunyah keripik dan kentang goreng. Mereka juga merupakan sumber Vitamin E yang sangat baik dan Anda dapat dengan mudah menaburkannya di salad atau smoothie.

Biji labu

Biji labu adalah camilan favorit sepanjang masa dan lezat yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Mereka penuh dengan mineral seperti seng, magnesium, kalsium, zat besi, dll. Zat besi sehat untuk rambut dan sempurna untuk mencegah penipisan dan kerusakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini