Daftar 5 Makanan Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang 1.200 Kali Lebih Beracun dari Sianida!

Kevi Laras, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 298 2497624 daftar-5-makanan-paling-berbahaya-di-dunia-ada-yang-1-200-kali-lebih-beracun-dari-sianida-nWlanPINJR.jpg Ikan buntal (Foto : Teller Report)

TAK hanya lezat, di dunia ini ada beberapa makanan berbahaya jika dikonsumsi tanpa diolah dengan tepat. Mengonsumsi beberapa makanan paling berbahaya di dunia ini tanpa pengolahan yang tepat bisa berujung fatal, bahkan hingga menyebabkan kematian. 

Apa saja makanan tersebut? Berikut daftar 5 makanan paling berbahaya di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/11/2021) : 

1. Sannakji

Sannakji

Menu makanan pertama khas Korea yang dihidangkan berupa gurita muda berukuran kecil, hingga sedang lalu disajikan dengan wijen dan bumbu-bumbu sederhana. Meski sudah dipotong, tentakel gurita yang masih bisa bergerak dan aktif menggeliat. Ini juga cukup mematikan, apabila tak dikunyah dengan benar, maka bisa menyedot tenggorokan dan membuatmu tersedak hingga menyebabkan kematian.

Baca Juga : 5 Makanan Favorit Lisa BLACKPINK, dari Stroberi hingga Sup Tulang Babi

2. Casu Marzu

Casu Marzu

Keju asal dari daerah Sardinia, Italia. Casu marzu berarti "keju busuk" dalam bahasa Sardinia, dan dikenal sebagai keju belatung. Perlu diketahui keju ini dibuat menggunakan larva dari lalat keju yang bertelur di dalamnya. Casu marzu berbahaya karena dapat menyebabkan sakit perut, muntah-muntah, diare dan penyakit usus.

Baca Juga : 5 Potret Ci Lina, Penjual Bakmi Cantik Viral Selalu Tampil Modis

3. Kerang

Kerang

Bagi yang hobi makan kerang-kerangan perlu memahami ini. Jika tak piawai dalam mengolahnya, sebaiknya hindari memasak dan mengonsumsi sajian laut ini. Kerang bisa menimbulkan bahaya jika tak dimasak hingga benar-benar matang. Karena selama hidupnya, kerang menyerap berbagai mikroba dan bakteri berbahaya yang ada di lautan.

4. Fugu atau ikan buntal

Ikan Buntal

Perlu diketahui Amerika Serikat telah melarang fugu atau ikan buntal untuk dikonsumsi karena makanan ini paling beracun di dunia, kecuali ikan dimasak dengan benar. Disebutkan bahwa ikan ini 1.200 kali lebih beracun dibanding sianida. Makanan Fugu menjadi menu lezat di Jepang, dengan hanya koki terlatih yang dapat menyajikan fugu dengan aman.

5. Fly Agaric (Amanita muscaria)

Jamur Payung

Jamur payung ikonik yang dikenal ada di dongeng anak-anak. Jamur ini mudah dikenali karena topi merah cerah dan bintik-bintik putih. Warnanya yang menarik bisa jadi anak-anak yang tidak diperhatikan akan memakannya. Salah satu contoh mengapa anjing dan kadang-kadang kucing menyukai mereka, sebab menarik bagi hewan-hewan ini dan fatalnya mematikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini