Irish Bella Sukses Turunkan Berat Badan 10 Kg, Ini Diet yang Dijalani

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 481 2497668 irish-bella-sukses-turunkan-berat-badan-10-kg-ini-diet-yang-dijalani-ZgAAurT0qt.jpg Irish Bella (Foto: Instagram/@_irishbella_)

IRISH Bella belakangan ini kerap membagikan momen berolahraga di Instagram. Rupanya, istri Ammar Zoni ini sedang menjalankan program diet agar berat badan kembali ideal seperti sebelum melahirkan.

Irish Bella mengaku sudah berhasil menurunkan berat badannya secara drastis dari program tersebut. Namun, dia enggan menyebutkan angka berat badannya secara jelas.

Irish Bella

"Alhamdulillah udah turun banyak (berat badan), udah hampir ke timbangan awal sebelum hamil, ada 10 (kilogram) lah," kata Irish Bella, dikutip dari kanal YouTube INFOLINE ID, Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga : 7 Menu Makanan Diet ala Tya Ariestya, 4 Bulan Berat Badan Turun 22 Kg

Bukan program buatan sendiri, ibu satu anak ini menjalankan program diet sesuai arahan sang dokter gizi. Dia pun kerap menjaga pola makannya hingga rutin berolahraga.

"Ke dokter gizi pastinya atas saran dari dokter gizi juga, jaga pola makan, jaga kesehatan terus olahraga," katanya.

Irish Bella

Diet yang Irish Bella lakukan adalah defisit kalori. Dia mengaku memiliki banyak pantangan makanan yang harus dihindari selama diet. Mulai dari makanan olahan, minyak, tepung hingga santan.

"Namanya defisit kalori, jadi kebutuhan manusia kan setiap orang berbeda-beda berapa kalorinya, dari dokter itu diturunkan. Jadi, kayak tidak boleh minyak, tidak boleh ada yang digoreng, tidak boleh tepung, santan, hal-hal seperti itu. Intinya makan sehat," kata Irish Bella.

Baca Juga : Pola Makan Sehat ala Ade Rai, Hal Terpenting Bukan Hitung Kalori

Di samping keberhasilannya itu, Irish Bella mengaku sempat mengalami pusing saat pertama kali menjalani defisit kalori. Dia menggambarkan kondisinya bak orang yang sedang berpuasa. Setelah menghadapi berbagai tantangan, dia pun mengakui bahwa menjalani hidup sehat memang tidak mudah.

"Awal-awal pusing gitu kayak orang puasa, karena sudah terbiasa makan-makanan junk food, hidup sehat itu tantangannya luar biasa ya," katanya.

Namun, motivasinya untuk kembali langsing mengalahkan semua kesulitan itu. Dia bahkan sengaja menyimpan baju-baju yang dulu tak muat lantaran yakin suatu saat akan terpakai lagi.

Irish Bella

"Yang penting selain niat kita harus punya cita-cita. Kalau aku pribadi adalah aku nggak pernah buang baju-baju aku yang kekecilan jaman dulu, pasti aku simpan. Nah, itu jadi motivasi saat sudah mulai naik (berat badan), baju sekecil ini harus muat lagi," ungkap Irish Bella.

Masih belum puas dengan penampilan tubuhnya saat ini, Irish Bella masih berusaha untuk menurunkan berat badan dan mengatur pola makannya. Di samping untuk kecantikan, dia pun melakukannya demi kesehatan tubuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini