Share

Atasi Covid-19, Tenaga Kesehatan di Singapura Dapat Hadiah Rp42 Juta

Hasyim Ashari, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 612 2498034 atasi-covid-19-tenaga-kesehatan-di-singapura-dapat-hadiah-rp42-juta-ndgR9eqmWu.jpg Ilustrasi tenaga kesehatan di Singapura. (Foto: Shutterstock)

TENAGA kesehatan layanan publik di Singapura akan menerima uang tunai sebesar 4.000 dolar Singapura atau sekira Rp42 juta sebagai bentuk penghargaan atas upaya mereka dalam memerangi pandemi covid-19. Hal itu sebagaimana diungkapkan Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung pada Jumat 5 November 2021.

Penghargaan ini juga diberikan kepada staf di organisasi perawatan masyarakat yang memberikan layananan di garis terdepan seperti panti jompo dan pusat dialisis. Hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi karena mereka bekerja tanpa lelah untuk menjaga para kaum lansia dari covid-19.

Baca juga: Cegah Kanker Serviks, Anak Perempuan Usia SD Akan Ikuti Imunisasi HPV 

"Memperluas kapasitas mereka dan bekerja tanpa lelah untuk menjaga lansia rentan yang membutuhkan perawatan di luar rumah sakit dan membebaskan tempat tidur rumah sakit," ungkap pihak Kementerian Kesehatan Singapura, sebagaimana dikutip dari Channel News Asia, Minggu (7/11/2021).

Ilustrasi pandemi covid-19. (Foto: Shutterstock)

"Organisasi-organisasi ini juga telah menjadi bagian integral dari perjuangan kami melawan covid-19 bersama dengan institusi kesehatan publik," tambahnya.

Baca juga: 9 Jenis Iritasi Kulit pada Bayi, Simak Juga Cara Mengatasinya 

Sekira 100.000 anggota staf dari organisasi kesehatan yang memenuhi syarat akan menerima penghargaan tersebut. "Ini berfungsi sebagai pengakuan atas kontribusi dan dedikasi staf kesehatan selama perjuangan ini," jelas pihak Kemenkes Singapura.

Tidak hanya itu, mereka juga mengatakan akan memberikan hibah sebesar 10.000 dolar Singapura atau setara Rp106 juta untuk setiap Klinik Kesiapsiagaan Kesehatan Masyarakat. Ini sebagai pengakuan atas kontribusi mereka dalam memerangi covid-19.

Berbicara di National Medical Excellence Awards pada hari Jumat kemarin, Menkes Singapura Ong Ye Kung mengatakan penghargaan tersebut diberikan bukan sebagai motivasi melainkan kontribusi yang luar biasa dalam memerangi pandemi covid-19.

Baca juga: Paris Hilton Cantik dengan Midi Dress Putih, Anjing Kesayangannya Juga Pakai Brand Ternama 

"Tidak sepenuhnya mencerminkan kontribusi petugas kesehatan kami, juga bukan motivator utama petugas kesehatan. Tapi itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan Kemenkes untuk mengakui kontribusi Anda di tahun yang sangat luar biasa ini," katanya.

Petugas kesehatan masyarakat akan menerima hadiah tersebut pada Desember mendatang. Sementara Klinik Kesiapsiagaan Kesehatan Masyarakat dan staf perawatan masyarakat yang memenuhi syarat akan menerimanya pada kuartal pertama tahun 2022 mendatang.

Baca juga: Ukuran Kaki Bisa Berubah Selama Pandemi Covid-19, Ini Penyebabnya 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini