Gaya 90-an Populer Lagi, Intip 5 Tren Gaun Pengantin di 2022

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 194 2498665 gaya-90-an-populer-lagi-intip-5-tren-gaun-pengantin-di-2022-YYTiSRYGmp.jpg Gaun Pengantin. (Foto: Instagram)

PERNIKAHAN mungkin menjadi salah satu momen yang sudah diimpikan dan tidak ingin diulang oleh banyak orang. Tidak heran banyak orang kemudian ingin pernikahan menjadi momen tidak terlupakan.

Mereka membuat pernikahan impiannya, dengan berbagai dekorasi, makanan dan tentu saja gaun pengantin. Nah, bagi kalian yang masih bingung untuk memilih gaun pengantin, ada beberapa model yang bakal menjadi tren di 2022.

Dari banyak koleksi bridal yang dirilis oleh para perancang mode atau pun perancang gaun pengantin yang wara-wiri di panggung runway atau katalog baru-baru ini. Kira-kira gaun pengantin model apa ya yang sekiranya diprediksi akan menjadi tren ngehits untuk acara pernikahan di tahun depan? Berikut 5 tren gaun pengantin untuk di tahun 2022, sebagaimana dirangkum Harpersbazaar.

Detail ala ballet

Gaun Pengantin

Tren pertama adalah gaun pengantin yang detailnya terinspirasi dari kecantikan dan vibe tarian balet yang feminin dan lembut. Nuansa blush on, pita grosgrain, dan tulle memang bukan hal baru di dunia gaun pengantin, tetapi musim ini Harperbazaar menyebutkan akan melihat masuk banyak sentuhan khas balet.

Mulai dari rok tutu hingga garis leher leotard, detail pita, aksen tipis menerawang, dan palet balerina-merah muda yang menerawang namun disempurnakan. Sentuhan modern bertemu dengan klasik, yang makin dramatis dengan adanya detail yang bentuknya mungil, material kain yang halus yang dipasangkan dengan ruffle berlapis dan rok tebal.

Contohnya seperti koleksi bridal yang diperlihatkan Dior Cruise, Alli Ruben Magier, Kaviar Gauche Bridal, Amsale Bridal Fall 2022, Alexander McQueen RTW Spring 2022 dan Vera Wang RTW Spring 2021.

Permainan warna dan motif

Gaun Pengantin

Tren kedua adalah gaun pengantin yang menampilkan permainan warna dan motif. Seperti koleksi dari Andrew Kwon Bridal, Cucculelli Shaheen Bridal, Monique Lhuillier Bridal, Dolce & Gabbana Couture, Oscar de la Renta RTW hingga Dior Couture.

Permainan warna lembut seperti nuansa pistachio, dove, lavender, dan biru langit yang lebih sejuk. Warna-warna lembut yang menunjukkan vibe feminin tapi tetap keren. Untuk motif, pattern floral masih mendominasi tren satu ini.

Kembalinya era 90’an

Gaun Pengantin

Slip dress bukan sesuatu yang baru di dunia bridal. Tapi untuk tahun 2022, slip dress yang dipasangkan bersama jaket bomber atau body-con cutouts sehingga menampilkan kesan grunge khas era 90’an. Detail siluet slinky, belahan tinggi dan celah gaun berbahan licin siluet jadi salah satu ciri khas gaun pengantin minimalis satu ini.

Gaya gaun pengantin yang ini disebutkan cocok untuk pengantin yang ingin menggabungkan romansa dan vibe rebel di dalamnya. Sebagaimana yang ditampilkan dalam koleksi NDS the Label Bridal, Galvan Bridal, Alexander McQueen, Pantora Bridal, Courrèges Spring, dna Jonathan Simkhai RTW.

Gaun korset

Gaun Pengantin

Ya, korset jadi salah satu detail aksen yang juga akan wara-wiri di tren gaun pengantin tahun depan. Gaun pengantin korset, terinspirasi dari gaun-gaun di serial hits Bridgerton yang klasik dan dipasangkan bersama kain tulle tipis, detail renda-renda, dan embroidery. Tampilan ala royal wedding tapi dengan sedikit sentuhan yang lebih seksi.

Gaun pengantin korset ini bisa dilihat di banyak koleksi gaun pengantin terbaru, contohnya dari Eisen Stein Bridal Spring 2022, Markarian Bridal Spring 2022, Dana Harel Bridal Fall 202, Ines by Ines di Santo Bridal Fall 2022, Danielle Frankel 2022 hingga Andrea Iyamah RTW Fall 2022.

Gaun mini dan jumpsuit

Gaun Pengantin

Tren gaya gaun pengantin yang mengakomodir keinginan pengantin wanita yang tak mau dipusingkan atau direpotkan oleh gaun pengantin dramatis nan heboh. Seperti namanya, gaun mini ini hadir dengan garis hemline yang lebih pendek, menampilkan look pernikahan yang lebih modern. Untuk tampilan yang lebih proper, gaun mini ini dipasangkan bersama veil panjang menjuntai.

Mau yang lebih simpel lagi? Tenang, gaun pengantin model jumpsuit yang sangat kekinian dan simpel juga disebutkan jadi tren di tahun 2022 loh! Contohnya seperti koleksi yang dirilis Andrew Kwon Bridal, Fendi Couture, Viktor & Rolf Mariage, Nevenka Bridal , Oscar de la Renta Bridal, dan Markarian Bridal untuk koleksi musim semi 2022. Pas untuk dikenakan di gelaran pesta pernikahan, small wedding yang sifatnya lebih intim dan private.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini